Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Macam-Macam Software Wajib Untuk Komputer

Software Wajib Untuk Komputer
Software merupakan sebuah perangkat lunak yang di miliki komputer agar komputer dapat di operasikan secara maksimal, berbeda dengan perangkat keras atau hardware jika hardware bentuknya bisa di lihat dan di pegang dan software kebalikan dari hardware yaitu tidak bisa di lihat fisiknya dan di pegang. Saya sudah merangkumkan macam macam software yang wajib atau harus di miliki oleh sebuah komputer. Berikut adalah beberapa software untuk komputer

1. Anti virus : setelah anda selesai menginstall komputer, langkah selanjutnya adalah install anti virus agar komputer tidak terkena virus dalam menginstall program lainya ke dalam komputer, anti virus di bagi menjadi dua yaitu lokal dan non-lokal. Contoh anti virus lokal adalah Smadav dan anti virus non-lokal seperti Avast, AVG, Avira dan masih banyak yang lainya.

2. Microsoft Office : Digunakan untuk mengolah kata, angka, membuat presentasi, data base, dan masih banyak lagi kegunaan dari microsoft office ini.

3. Browser (Mozilla/Google Chrome) : Sebenarnya sudah ada browser bawaan dari windows yaitu internet explorer, tetapi kebanyakan orang termasuk saya enggan menggunkan internet explorer, dan alternatif lain adalah menginstal browser (mozilla/google chrome).

4. Gom Player : Merupakan sebuah software untuk memutar video, sebetulnya banyak software pemutar video. Seperti k-lite codec pack dan pemutar video bawaan windows yaitu windows media player.

5. AIMP3 : Adalah software untuk memutar musik, selain ringan software ini juga menarik tampilanya dari pada winamp.

6. Game House : Adalah kumpulan permainan untuk menghilangkan kejenuhan, di dalamnya terdapat game game yang mengasyikan.

7. Adobe Photoshop : Sebuah software yang di gunakan untuk image editing atau edit gambar/foto, selain photoshop ada juga coreldraw yang fungsinya sama.

8. Ashampo : Adalah sebuah software yang di gunakan untuk burning atau membakar CD/DVD.

9. UltraIso : Software yang di gunakan untuk membuat file iso, kegunaan iso kita dapat burning atau menginstall O.S dengan file iso tersebut.

10. Clean cleaner : Software untuk membersihkan sampah sampah yang ada di PC, dan software ini juga dapat mera
wat komputer kamu.

Itulah Macam-Macam Software Wajib Untuk Komputer, sudah saya jelaskan di atas software merupakan perangkat lunak yang tidak bisa di raba, jadi sewaktu-waktu software yang anda gunakan akan rusak, sama halnya dengan hardware semakin tua akan semkin rapuh. Maaf jika tidak menyediakan link download karena menurut saya sudah banyak di internet yang menyediakan software wajib untuk komputer seperti di atas. Semoga bermanfaat

10 komentar untuk "Macam-Macam Software Wajib Untuk Komputer"

  1. wah disini lengkap pembhasan tentang software,ditambahin game mas

    BalasHapus
  2. biasanya saya suka matiin anti virus :v

    BalasHapus
  3. Gua cmn ada mozilla gan kkwkwk

    BalasHapus
  4. hampir semua terpasang di laptop ane gan, hanya AIMP3 yang ngak ada. Hehe :v

    BalasHapus
  5. ane ga pake GOM pake MPC gan :D tambahaan pakai ASC (advanced system care) biar lebih jos komputer nya :)

    BalasHapus
  6. wahh thanks ya , penting banget ini buat pengguna komputer

    BalasHapus
  7. gan anti virus yang bagus itu apa??

    www.comotsoftware.com

    BalasHapus
  8. Menurut saya photoshop tidak termasuk wajib gan, karena itu untuk orang yang hobbi dan ahli design aja :)
    Thanks infonya :)

    BalasHapus