Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Ampuh Menghapus Dan Menghilangkan Virus Shortcut Di Usb Flashdisk

Banyak teman teman saya mengeluh dan frustasi karena usb flashdisk mereka terserang oleh virus Shortcut, dimana virus ini menyerang usb flashdisk dengan cara menggandakan dirinya atau menyebar di seluruh komputer. Virus shortcut pertama kali muncul pada tahun 2011. Virus shortcut juga termasuk virus yang sangat berbahaya, karena virus ini mampu menyerang hingga jutaan komputer di tahun 2011. Virus shortcut menyerang/menginfeksi file file yang berextensi exe dan dll. Virus shortcut juga di sebut dengan virus ramnit, Ada 2 cara untuk menghapus atau menghilangkan virus shortcut. Yang pertama dengan Command prompt (CMD), kedua menggunakan bantuan software. Baik berikut adalah langkah langkahnya.

  • Menggunakan Command prompt (CMD)
1. Tekan tombol kombinasi pada keyboard WINDOWS+R, maka akan tampil jendela RUN, lalu ketik "cmd" dan klik "OK"

Cara Ampuh Menghapus Dan Menghilangkan Virus Shortcut Di Usb Flashdisk

2. Kemudian anda masuk ke dalam local komputer atau usb flashdisk yang terinfeksi virus shortcut, misal usb flashdisk anda berada di local G, maka anda tulis G: di dalam Command prompt tersebut, lalu tekan enter. seperti pada gambar berikut.

Cara Ampuh Menghapus Dan Menghilangkan Virus Shortcut Di Usb Flashdisk

3. Lalu tulis attrib -s -r -h /s /d, lalu tekan enter.

Cara Ampuh Menghapus Dan Menghilangkan Virus Shortcut Di Usb Flashdisk

4. Jika cara di atas sudah anda lakukan maka folder/file anda akan terlihat, dan jika masih ada virus shortcut silahkan anda hapus manual. Maka virus shortcut akan terhapus secara permanen. Dan jika langkah langkah diatas belum mampu menghapus virus shortcut maka anda harus mencoba langkah yang kedua.

  • Menggunakan Software UsbFix
Note : Sebelum anda scanning dengan software UsbFix pastikan semua program sudah anda save atau simpan semua. karena di saat UsbFix ini di operasikan, maka akan munutup semua program yang sedang beroperasi di komputer.

1. Download dan install dulu software UsbFixnya.
2. Setelah UsbFix terbuka, lalu klik menu Clean, untuk memulai scaning semua drive/local komputer anda.

Cara Ampuh Menghapus Dan Menghilangkan Virus Shortcut Di Usb Flashdisk

3. maka akan muncul pesan "Please, connect all your external devices..dst" artinya adalah harus memasukan usb flashdisk, memori card, hardisk external dan media usb lain yang terinfeksi virus dan mematikan anti virus yang anda gunakan.

4. Setelah itu maka UsbFix akan kembali memunculkan pesan yang berisi "You think of being infected…dst.", pilih "No" saja.

5. Maka proses scanning akan di mulai, dan tunggu hingga prosesnya selesai.

6. Apabila sudah selesai UsbFix akan memberikan hasil scanning, berupa notepad.

Dengan begitu media usb anda yang terserang virus, seketika akan hilang secara permanen, dan tidak akan kembali. Mudahkan Cara Menghapus Dan Menghilangkan Virus Shortcut Di Usb Flashdisk. Semoga berhasil dan virus yang ada pada flashdisk atau komputer anda hilang.

8 komentar untuk "Cara Ampuh Menghapus Dan Menghilangkan Virus Shortcut Di Usb Flashdisk"