Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Keistimewaan Anak Tkj Yang Tak Ada Duanya

Banyak orang yang menganggap remeh Anak Tkj, bahkan di daerah saya ada yang mengatakan bahwa lulusan Anak Tkj tidak berguna, dan tidak memiliki masa depan yang cerah. Tapi semua anggapan itu menurut saya SALAH, yang ada palahan Anak Tkj itu sangat istimewa, dan mempunyai masa depan yang sukses, kenapa saya bilang seperti itu? Saya sudah sering bilang bahwa di jaman yang serba modern nan canggih ini hampir semua pekerjaan membutuhkan komputer. Dan itu adalah yang di pelajari Anak Tkj di sekolah dan ini juga keahlian Anak Tkj. Anak Tkj juga mempunyai keistimewaan yang tak ada duanya. Dan keistimewaan inilah yang sering di anggap remeh oleh orang lain. Berikut keistimewaan Anak Tkj :
Keistimewaan Anak Tkj

  • Anak Tkj mempelajari semua tentang ilmu komputer.
Sudah pasti jika Anak Tkj mempelajari tentang semua hal yang berkaitan dengan komputer, tidak seperti Anak Multimedia atau RPL, jika Anak Multimedia itu lebih spesifik mempelajari ilmu desain dan jika Anak RPL juga lebih spesifik terhadap ilmu perangkat lunak. Tapi jika Anak Tkj mempelajari semuanya, dari mulai perangkat keras, perangkat lunak, desain, proggram, system operasi dan lainnya. Pokoknya semua tentang komputer di bahas dan di pelajari oleh Anak Tkj.

  • Di Remehkan, Tapi di Unggulkan.
Saya bilang seperti ini karena saya melihat sekarang banyak sekali siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) yang memilih jurusan Otomotif, kebanyakan yang masuk jurusan Tkj itu anak perempuan, dan jika ada lelaki yang masuk jurusan Tkj sangat di remehkan. Padahal itu tidak ada pengaruhnya sama sekali, semua orang bebas memilih yang mereka suka. Tapi menurut saya pribadi jurusan Tkj itu sangat di unggulkan ketimbang yang lain, karena apa? Karena hampir semua pekerjaan baik di sekolah maupun di luar sekolah bisa di lakukan oleh Anak Tkj menggunakan komputer.

  • Berpenampilan Rapih Dan Bersih.
Nah jika ini sudah pasti, Anak Tkj selalu berpenampilan rapih dan bersih, karena mereka tinggal di duduk di depan komputer untuk mengoperasikan ataupun bekerja. Inilah keistimewaan Anak Tkj tidak usah bekerja keras tinggal otak dan pikiran saja yang jalan.

  • Anak Tkj memiliki wawasan luas
Jika Anak Tkj sudah pasti mereka suka komputer dan suka juga dengan dunia internet, nah mereka pasti mempunyai wawasan yang luas, karena mereka bisa browsing apa saja di internet terkait ilmu komputer, teknology, maupun ilmu-ilmu yang lain.

  • Lulusan Anak Tkj Terjamin
Jika anda lulusan Anak Tkj pasti tidak bingun-bingung mencari pekerjaan, karena anda bisa memanfaatkan ilmu yang di dapat sewaktu di sekolah, misalnya anda bisa menjadi teknisi komputer, desainer,  atau programmer.
Nah itulah Keistimewaan Anak Tkj Yang Tak Ada Duanya, Bukannya saya membangga-banggakan Anak Tkj, tapi memang kenyataanya seperti itu. Dan semua juga tak terlepas dari bagaimana anda belajar di sekolah. Jika anda sekolah benar-benar mencari ilmu, pastilah masa depan cerah dan sukses, tapi sebaliknya jika anda sekolah hanya mengejar ijazah, pastilah sudah bisa di tebak dan jawabannya ada pada diri anda sendiri. Your life is your choice... Salam Anak Tkj

9 komentar untuk "Keistimewaan Anak Tkj Yang Tak Ada Duanya"

  1. Wah, sayangnya saya anak RPL :3 Coba kalau saya anak TKJ juga.. :)

    BalasHapus
  2. Loe gak salah men, tapi gue tambahin di multimedia malah lebih ke semuanya. Multimedia belajar desain, bahasa program, jaringan. Namanya juga multimedia multi= banyak media=alat "banyak alat" kita gak kuper men

    BalasHapus
  3. Enggaklah kalau anak TKJ menpelajari semuanya.. secara umum anak Teknologi Informasi (sub didalamnya ada TKJ, MM dan RPL) dasarnya adalah Komputer, semua juruasan ini mempelajari Komputer lebih dulu sebelum fokus ke bidangnya, jadi salah kalau anak MM atau RPL hanya ke Design atau Software saja, semua jurusan TI itu mempelajari komputer sebagai dasar, baru selanjutnya spesifik ke jurusan, yang MM ke Design, RPL ke Software dan TKJ spesifik ke Jaringan. Kalau anak TKJ itu mempelajari semua elemen Multimedia itu salah.. meskipun mempelajari itu hanya dasarnya (dan yang dibutuhkan untuk pembelajaran TKJ), tidak akan begitu Spesifik, begitupula dengan MM dan TPL, mempelajari TKJ tapi tidak spesifik. Anak TKJ butuh sekolah tambahan 3 tahun kalau mau mempelakari Multimedia sob, disana ada Fotografi, Audio, Design Grafis, Videografi, Java Programming, Web Programming. Ingat , konputer itu dasarnya TI.

    BalasHapus
  4. Gurunya lulusan Multimedia itu pasti.. jadi salah asuh

    BalasHapus
  5. Saya baru diterima di SMK jurusan TKJ, sempat bingun antara TKJ dan Multimedia,. Akhirnya saya pilih TKJ, apakah pilihan saya ini salah,?

    BalasHapus
  6. Di sekolah saya TKJ mayoritas laki-laki, hehehe.

    BalasHapus
  7. Saya jurusan multimedia, alhamdulillah diajari merakit komputer, instalasi, dan ngedalami beberapa software Adobe Master Collection.. salam anak TI✌

    BalasHapus
  8. menurut ku pribadi
    semua jurusan yg berhubungan dengan komputer mempelajari semua lingkup pembelajaran tapi yang lebih spesifik ke nama jurusannya aja sisa nya dasar dasar nya aja!

    BalasHapus