Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pengertian Remix OS, Sensasi Aplikasi Android Dalam PC

Apakah anda sudah tahu apa itu Remix OS? Jika belum saya akan membahas tentang Remix OS, Remix OS yaitu sebuah system Custom dari aplikasi android, dan aplikasi ini bisa di jalankan/install di komputer atau laptop. Aplikasi Remix OS di ciptakan dan di kembangkan oleh 3 orang jebolan Google, yaitu Ben Luk, Jeremy Chau, dan David Ko. Remix OS di rilis pada bulan januari 2016 Dan hingga saat ini Remix OS sudah memiliki beberapa produk official yaitu Remix Ultra-Tablet dan Remix Mini. Untuk melihat lebih detail mengenai produknya anda bisa langsung datang ke perusahaan Jide Technology atau mengunjungi situsnya www.jide.com. Remix OS, Aplikasi android yang di kembangkan oleh perusahaan Jide Technology hadir karena melihat kemajuan dari OS Android yang semakin banyak di gunakan di dunia. Remix OS berbeda dengan system Emulator Android. Yaitu sebuah system yang dapat menjalankan OS Android di PC, seperti (Bluestack, Android Sdk, Windroye, dan lain-lain). Remix OS sama halnya dengan OS Windows 7 atau 8, dan merupakan system operasi yang bisa di jadikan sebagai OS utama dalam sebuah komputer atau laptop. Di sisi lain Remix OS juga mempunyai beberapa fitur yang dapat di jalankan di komputer atau laptop, dengan begitu anda dapat benar-benar merasakan sensasi Aplikasi android dalam PC. Berikut adalah beberapa fitur-fitur Remix OS.

  • Fitur yang pertama adalah Menu Taksbar, Menu ini terdapat di bagian bawah dan berfungsi untuk memindah dari aplikasi satu ke aplikasi yang lain atau bisa juga sebagai kontrol aplikasi-aplikasi yang yang sedang berjalan.
Pengertian Remix OS, Sensasi Aplikasi Android Dalam PC

  • Selanjutnya adalah fitur Multitasking dengan multiple windows yaitu sebuah fitur Remix OS yang sangat menarik karena dalam fitur ini kita dapat membuka 2 file manager secara langsung atau bersamaan, kita juga bisa nonton video sambil facebookan menggunakan fitur ini. Yang tidak kalah menariknya kita dapat me resize multi windows sesuai dengan ukuran yang di inginkan.
Pengertian Remix OS, Sensasi Aplikasi Android Dalam PC


  • Fitur file Manager dengan tampilan elegan yang dapat memudahkan kita menyimpan dan mengelola berbagai data atau file-file di Remix OS ini.

Pengertian Remix OS, Sensasi Aplikasi Android Dalam PC

  • Fitur Remix OS juga mendukung system menggunakan mouse, baik itu klik kanan, drag atau pun memilih file. Dengan fitur ini semuanya menjadi mudah.
Pengertian Remix OS, Sensasi Aplikasi Android Dalam PC

  • Kemudian dalam Remix OS terdapat fitur yang support hotkeys dan shortcuts, apabila sedang menggunakan keyboard tambahan, pada umumnya terdapat 15 shortcuts yang bisa di gunakan pada windows yang dapat juga di gunakan pada Remix OS
Pengertian Remix OS, Sensasi Aplikasi Android Dalam PC

  • Yang terakhir adalah fitur di mana kita dapat membuat atau melihat aplikasi mobile office yang sama seperti kita membuka atau melihat di PC.
Pengertian Remix OS, Sensasi Aplikasi Android Dalam PC


Itulah Pengertian Remix OS, dan beberapa fitur-fiturnya. Dengan menggunakan Aplikasi android yang bisa di jalankan di komputer atau laptop, kita dapat memperjelas tampilan-tampilannya, dan dengan adanya fitur-fitur Remix OS di atas kita pun di permudah dalam pemakaiannya.

6 komentar untuk "Pengertian Remix OS, Sensasi Aplikasi Android Dalam PC"