Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Printer Tinta Infus

Memasang printer menggunakan tinta infus memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, salah satu kelebihannya yaitu menghemat biaya saat pengisian tinta. Memang ada beberapa merk printer yang sudah memakai tinta infus dari pabrikannya, seperti printer epson dan printer brother, merk printer ini sudah di lengkapi dengan system infus printer. Tapi untuk merk printer canon tidak di lengkapi dengan system printer infus saat di keluarkan dari pabriknya, jadi kita harus memodifikasinya sendiri dengan memasang infusnya. Ada banyak hal kelebihan dan kekurangan jika anda menggunakan printer infus, untuk lebih jelasnya berikut ini Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Printer Tinta Infus

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Printer Tinta Infus

  • Kelebihan Printer Infus
1. Isi ulang tinta mudah : Dengan menggunakan printer infus, anda bisa dengan mudah mengisi ulang tinta jika habis, karena letak wadah tinta yang berada di luar printer.

2. Menghemat biaya tinta : Kelebihan selanjutnya dari printer infus adalah biaya tinta yang lebih hemat, anda cukup membeli tinta yang perbotol, karena pada tinta jenis printer infus tabung atau wadah yang di gunakan berkapasitas 100ml. Beda dengan jenis printer suntik yang hanya berkapasitas 10 ml. Jadi dengan menggunakan printer infus anda dapat menghemat biaya tintanya.

3. Tidak perlu membongkar cartridge : Anda tidak perlu repot-repot membongkar cartridge saat ingin mengisi ulang tinta. Cukup isi ulang tinta pada tabung atau wadah yang berada di luar printer. 

4. Cartridge printer lebih awet : Dengan menggunakan printer infus akan menjadikan cartridge anda lebih awet dan tahan lama, karena anda tidak perlu bongkar cartridge hanya untuk isi ulang tinta.

5. Tidak perlu khawatir kehabisan tinta : Kelebihan printer infus selanjutnya adalah, anda tidak perlu khawatir akan kehabisan tinta saat ingin mencetak dokumen dalam jumlah banyak. Ratusan dan bahkan mencapai ribuan lembar kertas.

6. Tinta lebih hemat : Selain menghemat dalam biaya pembelian tinta, anda juga akan lebih menghemat tintanya. Karena dengan menggunakan printer infus untuk terjadinya tumpahan tinta akan sangat kecil kemungkinannya. Berbeda halnya jika menggunakan printer suntik yang mengisi langsung ke dalam cartridge,tinta akan tumpah jika isi cartridge sudah penuh.

  • Kekurangan Printer Infus
1. Garansi printer hilang : Kekurangan printer infus yang pertama adalah anda akan kehilangan garansi resmi yang di berikan oleh pabrik atau produsen jika printer anda di modifikasi menjadi printer infus.

2. Jarang di gunakan, cartridge akan rusak : Jika anda telah menggunakan printer infus, tapi jarang di gunakan, maka cartridge akan cepat mengalami kerusakan. Karena tinta yang mengendap di selang atau print-headnya, hal inilah yang menjadikan cartridge cepat rusak.

3. Tinta akan habis, jika jarang untuk nge-print : Jika anda menggunakan printer tinta infus tetapi jarang di gunakan atau di gunakan sedikit dalam jangka waktu yang lama, maka tinta akan habis karena di selang infus terdapat udara. Jadi jika anda sudah menggunakan printer tinta infus, maka rutinlah untuk mencetak.

Itulah beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Printer Tinta Infus, setiap produk pasti mempunyai keunggulan dan kelemahannya masing-masing, begitu pun dengan model printer infus ini. Trima kasih

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Printer Tinta Infus"

Posting Komentar

1. Berkomentarlah yang relevan dan sesuai topik pada artikel

2. Gunakan bahasa yang sopan

3. Dilarang menautkan link aktif dan spam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel