Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pengertian, Jenis-jenis Dan Fungsi VGA Card

Bagi anda yang gamers atau teknisi komputer pasti sudah mengetahui apa itu VGA CARD, tapi di luar sana terutama orang yang awam tentang komputer masih bingung tentang arti VGA, jenis-jenis dan bahkan fungsi VGA CARD. Nah bagi anda yang masih bingung tentang penjelasan VGA CARD, kali ini saya akan menguraikannya secara detail mulai dari Pengertian, Jenis-jenis Dan Fungsi VGA Card.

Pengertian, Jenis-jenis Dan Fungsi VGA Card

  • PENGERTIAN VGA CARD
Video Graphic Accelerator atau di singkat VGA merupakan suatu alat atau standar yang di gunakan untuk menerjemahkan data komputer yang nantinya akan di tampilkan ke layar monitor. 

VGA pertama kali di perkenalkan oleh IBM paha tahun 1987, dan saat ini VGA standard sudah tidak lagi di gunakan, karena memang sudah di ganti atau di perbarui dengan VGA standard yang baru. VGA Card juga mempunyai processor sendiri yang di singkat dengan GPU (Graphics Processing Unit)

  • JENIS-JENIS VGA CARD
Ada beberapa jenis dari VGA CARD, yang tentunya menyesuaikan sesuai kebutuhan anda, dan berikut adalah jenis-jenis dari VGA CARD.
  1. VGA CARD ISA merupakan jenis kartu grafis yang di masukkan pada sebuah slot ekspansi ISA (Industry Standard Architecture) dan masih menggunakan system bus I/O 8-bit atau 16-bit.
  2. VGA CARD PCI merupakan jenis kartu grafis yang di masukkan pada sebuah slot eskpansi PCI (Peripheral Component Interconnect)
  3. VGA CARD AGP Merupakan jenis kartu grafis yang di masukkan pada sebuah slot ekspansi AGP (Accelerated Graphic Port)
  4. VGA CARD EISA Merupakan jenis kartu grafis yang di masukkan pada sebuah slot ekspansi EISA (Extended Industry Standard Architecture)
  5. VGA CARD PCI Express Merupakan jenis kartu grafis yang di masukkan pada sebuah slot ekspansi PCIe (Peripheral Component Interconnect Express)
Pengertian, Jenis-jenis Dan Fungsi VGA Card

  • FUNGSI VGA CARD
Fungsi VGA CARD atau bisa di sebut dengan kartu grafis adalah untuk menerjemahkan data komputer dan dapat di tampilkan pada layar monitor, sehingga dapat dengan mudah di baca dan di pahami oleh pengguna. Selain itu VGA CARD juga berfungsi sebagai media tambahan untuk grafis atau tampilan komputer, semakin bagus VGAnya maka semakin bagus pula grafisnya.


Itulah Pengertian, Jenis-jenis Dan Fungsi VGA Card, bagaimana sudah jelas dan mengerti kan sekarang tentang arti VGA? Bagi seorang gamers VGA sangatlah penting, apalagi jika memainkan game berat pastinya membutuhkan grafis yang high atau tinggi. Maka dari itu banyak para gamers menggunakan VGA yang bagus untuk mendukung tampilan komputernya. Sekian dan terima kasih.

2 komentar untuk "Pengertian, Jenis-jenis Dan Fungsi VGA Card"

  1. permisi saya mau nanya, gimana cara bikin seperti judul blogny mas Anak Tkj- "Berbagi ilmu Komputer" ? saya juga pakai template sang seo. Terimakasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di bagian header di kasih gambar jangan tulisan judulnya.

      Hapus