Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menggunakan dan Install Whatsapp Di PC

Whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting yang sering digunakan di Indonesia saat ini. Cara penggunaannya yang mudah dan fiturnya yang terbilang lengkap membuat Whatsapp seakan wajib ada pada setiap smartphone. Bahkan,, install Whatsapp di PC pun saat ini sudah bisa dilakukan untuk memudahkan berlangsungnya komunikasi.

Cara Menggunakan dan Install Whatsapp Di PC
Cara Menggunakan dan Install Whatsapp Di PC
Pada aplikasi ini, selain chatting, tersedia juga fitur untuk mengirimkan gambar, audio, dokumen, lokasi, dan lain-lain. Pengaturan chat pribadi maupun grup pun bisa diatur dengan fleksibel. Hal inilah yang menyebabkan Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chatting favorit bagi banyak orang.

Yang semakin menarik pada saat ini adalah penggunaanya pada PC ataupun laptop. Bagi para pekerja yang menghabiskan waktunya berjam-jam di belakang monitor, hal ini semakin memudahkan komunikasi karena tidak perlu lagi sering-sering membuka HP untuk melihat chat. Lebih praktis, bukan?

Menggunakan Whatsapp melalui PC atau laptop dapat dilakukan tanpa perlu menginstall aplikasinya. Caranya cukup mudah yaitu:
  1. Buka website resmi Whatsapp pada PC atau laptop.
  2. Kemudian buka juga aplikasinya pada ponsel anda, pilih menu chat lalu Whatsapp web.
  3. QR Code akan segera muncul di monitor PC. Scan dengan kamera HP hingga menghilang kodenya. Akun Whatsapp anda pun sudah terhubung dengan PC dan bisa langsung dipakai untuk mengirim atau membalas pesan, mengirim gambar, dan lain sebagainya.

Kekurangannya adalah Whatsapp di HP anda harus dalam keadaan aktif juga. Jika HP mati atau tidak ada koneksi internet, Whatsapp pada PC anda pun tidak dapat digunakan.
Masih ada cara lain untuk dapat menggunakan aplikasi ini di laptop ataupun PC, yaitu dengan menginstallnya.


Untuk install Whatsapp di PC via emulator, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Download aplikasi Whatsapp pada PC anda melalui website resminya, kemudian download juga aplikasi Youwave melalui website youwave.com.
  2. Selanjutnya install aplikasi Youwave yang sudah didownload tadi pada PC ataupun laptop
  3. Jika sudah selesai, pindahkan file Whatsapp ke Data C:/Program Files/Youwave/Android Apps atau C:/Users/(Nama Users)/Youwave/Android Apps.
  4. Kemudian, buka aplikasi Youwave. Nantinya akan muncul tampilan Whatsapp, klik 2x untuk install Whatsapp di PC
  5. Jika sudah terinstall, tulisan Welcome to Whatsapp akan muncul, klik Agree and Continue.
  6. Bagian terakhir adalah melakukan registrasi seperti biasa atau memasukkan username dan password jika anda memang sudah memiliki akun Whatsapp. Sekarang anda bisa menggunakan Whatsapp pada PC atau laptop anda.

Aplikasi ini juga bisa diinstall tanpa menggunakan emulator. Caranya adalah:
  1. Buka halaman resmi Whatsapp dan mendownload aplikasinya sesuai dengan OS Windows yang digunakan, 32 bit atau 64 bit.
  2. Setelah selesai didownload kemudian klik kanan installer dan pilih Run as administrastor. Jika aplikasi Whatsapp sudah terbuka berarti proses install telah selesai dilakukan.
  3. Bukalah aplikasi Whatsapp pada HP anda, pilih menu Chat lalu Whatsapp Web dan scan QR Code pada tampilan di monitor PC atau laptop, selesai.

Menginstall Whatsapp pada PC ini dapat digunakan untuk Windows 7, 8, dan 10. Kelebihannya dibandingkan dengan cara pertama adalah tidak perlu menggunakan scan barcode lagi jika ingin membuka Whatsapp di PC kecuali anda ingin log in di browser atau PC lain. Penggunaan pada Windows 7 bisa dilakukan dengan mengubah compability mode ke Windows Vista. 

Nah, dari ketiga cara di atas, anda bisa memilih mana yang paling mudah dilakukan atau yang sesuai dengan perangkat yang anda miliki. Membalas pesan-pesan Whatsapp kini jadi lebih mudah lagi setelah install Whatsapp di PC, bukan? Apalagi jika anda sedang menjadi narasumber atau pemateri dalam sebuah kulwap. 

Whatsapp di PC dijamin akan sangat membantu anda untuk lebih cepat lagi membaca dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan dan Install Whatsapp Di PC"