Software Terbaru & Terbaik Untuk Edit foto 2019

Saat ingin mengedit foto atau gambar, pasti software edit foto yang terpikirkan bagi sebagian orang adalah Adobe Photoshop. Pada umumnya software yang digunakan biasanya Adobe Photoshop atau GIMP, namun biasanya digunakan oleh mereka yang memang sudah ahli. 

Software Terbaru & Terbaik Untuk Edit foto

Beruntung, untuk sekarang sudah banyak Software edit foto yang mudah digunakan dan gratis, alternatif dari Adobe Photoshop. Nah, dari sekian banyak Software, berikut rekomendasi yang wajib kalian coba dan gunakan sekarang juga.  

1. PhotoScape X Software Edit Foto Evolusi dari PhotoScape 

PhotoScape X adalah software edit foto yang bisa kalian coba. Mungkin kalian  banyak mendengar tentang PhotoScape atau sudah pernah menggunakannya? 

PhotoScape saat ini merupakan hasil evolusi dari yang pernah kalian gunakan. Tidak hanya bisa digunakan sebagai Software edit gambar atau foto, PhotoScape bisa menjadi image viewer.  

Tampilan PhotoScape X sekarang jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Bagi pemula yang baru menggunakannya langsung bisa menguasai fitur yang disediakan dengan mudah. 

Kemudahan yang disajikan oleh PhotoScape X ini menjadi salah satu kelebihan tersendiri dari software ini. Tidak sampai di situ saja, selain sebagai image viewer, software Ini juga bisa digunakan untuk edit foto seperti menambah sticker, frame, crop, dan lain sebagainya.  

2. Krita Software Edit Foto Penantang GIMP dan Adobe Photoshop 

Sebelumnya, jika kita berbicara tentang Software edit foto open-source, GIMP menjadi favorit dibandingkan berbagai opsi.   Namun, software dengan kategori serupa mulai muncul sebagai penantang. 

Krita, software edit foto yang dikembangkan oleh seniman. Bisa diunduh dengan gratis, memiliki sebagian besar fitur edit foto yang pada umumnya dimiliki Adobe Photoshop. 

Jika kalian pernah menggunakan Adobe Photoshop atau GIMP, pastinya tidak akan sudah untuk menggunakan Krita karena tampilan antar-muka antara Krita dan dua pesaingnya ini sebenarnya mirip. Bagi kalian yang baru mengenalnya akan cepat akrab dengan Krita dan mampu mendukung proses dalam mengedit foto.  

Sebenarnya, software satu ini dikembangkan untuk menggambar,  terlebih karena fitur brush yang multifungsi dan pastinya mudah digunakan. 

Untuk yang sudah sempat mengerjakan proyek desain dengan Adobe Photoshop dan berkeinginan mencari software alternatif lebih baik, Krita bisa membuka file yang berformat PSD, sehingga kalian bisa melanjutkan proyek dengan Krita.  

3. Fragment Software edit Gambar yang Simpel 

Sudah pernah menggunakan Fragment atau sekadar pernah mendengar? Bagi kalian yang tidak terlalu butuh fitur edit gambar yang terlalu kompleks seperti yang ditawarkan Adobe Photoshop sejauh ini, kalian bisa mencoba software satu ini. 

Jika kalian hanya ingin fitur edit foto yang sederhana dengan menggunakan image viewer, Fragment adalah solusi tepat. 

Pada dasarnya Windows biasanya menyediakan image viewer bawaan, namun fiturnya cuma ala kadarnya. Belum lagi proses membuka fotonya terkadang memakan waktu yang lama. Untuk hal ini Fragment bisa diandalkan. Software ini bisa membukanya dengan sangat cepat. 

Jadi foto jika dibuka menggunakan Fragment bisa diedit dengan mudah, paling tidak fiturnya lebih lengkap dibanding dengan image viewer bawaan Windows. 

4. Pixlr Software yang Paling Favorit 

Jika untuk keperluan sederhana, banyak orang menggunakan Pixlr sebagai software edit gambar paling favorit, seperti gambar untuk artikel dan blog.

Pixlr juga tersedia secara online selain untuk Windows. Fitur yang ditawarkan sebenarnya cukup memuaskan untuk berbagai keperluan editing sederhana. Fitur sederhana untuk foto-foto juga ada dan Software ini bisa digunakan dengan gratis.

Nah, itulah beberapa software edit foto yang bisa dicoba dan sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Semoga bermanfaat.  

Belum ada Komentar untuk "Software Terbaru & Terbaik Untuk Edit foto 2019"

Posting Komentar

1. Berkomentarlah yang relevan dan sesuai topik pada artikel

2. Gunakan bahasa yang sopan

3. Dilarang menautkan link aktif dan spam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel