Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Wifi

Mempercepat Koneksi Wifi - Wifi adalah sebuah jaringan internet tanpa kabel atau biasa di sebut dengan Wireless. Wifi juga merupakan perkembangan dari jaringan LAN (Local Area Network), dengan adanya Wifi kita tidak perlu repot-repot memasang kabel LAN ke komputer atau laptop. Cukup hanya dengan meng-koneksikan Wifi saja kita sudah bisa terhubung ke internet. Saat ini jaringan Wifi sudah tersebar luas di beberapa wilayah, khususnya di tempat-tempat umum yang banyak di jumpai orang, misalnya di restoran, mall, sekolahan, kampus dan masih banyak lagi. Pastinya jika kita menggunakan Wifi secara bersamaan atau bahkan banyak yang terhubung ke jaringan Wifi tersebut, maka koneksi akan lelet alias lemot. Nah untuk mengatasi hal tersebut saya akan memberikan Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Wifi, cara yang saya pakai untuk memeprcepat koneksi internet adalah menggunkan CMD atau command prompt, langsung saja simak tutorialnya.
  • Pastikan jika komputer atau laptop anda sudah terkoneksi dengan Wifi, lalu pilih nama Wifi tersebut klik kanan dan pilih status.
    Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Wifi
  • Maka akan muncul tampilan Wireless status, kemudian klik detail dan perhatikan alamat ip Wifi tersebut, ingat atau catat di buku alamat ip Wifi tersebut.
    Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Wifi
  • Selanjutnya buka CMD (Command Prompt), dengan cara klik star>run>ketik cmd atau dengan tombol kombinasi pada keyboard yaitu Windows + R.
  • Kemudian tulis pada CMD (Command Prompt) tulisan ini "ping -l 1000 192.168.1.2 -t" lalu tekan Enter.
    Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Wifi
Keterangan : 
  • 1000 adalah jumlah bandwitch dan juga bisa di ubah menjadi jumlah yang lain.
  • 192.168.1.1 adalah alamat ip Wifi yang anda gunakan, alamat ip Wifi haruslah sama dengan yang anda gunakan seperti langkah langkah di atas.
Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Wifi dengan CMD (Command Prompt) seperti di atas, merupakan suatu tindakan mengeping khusus pada request Bandwitch sebanyak 1000 kali, hal ini bertujuan agar anda meminta Bandwitch sebanyak 1000 bytes ke jaringan server hotspot. Dan pada dasarnya setiap user itu di beri Bandwitch hanya sebanyak 32 bytes. Dan dengan cara di atas berarti anda meminta Bandwitch 1000 bytes, dengan begitu koneksi internet anda akan bertambah cepat. Dan tetap buka jendela CMD (Command Prompt), selama anda internetan dan rasakan perbedaannya dengan koneksi internet yang cepat.

Posting Komentar untuk "Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Wifi"