Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Indahnya Masa-Masa Dulu, Tanpa Internet Dan Smartphone

Sejak hadirnya internet dan smartphone dunia jadi berbeda, tidak anak kecil, dewasa, bahkan ibu-ibu sekarang sudah kecanduan dengan internet. Semua bisa mengakses internet dengan mudah baik itu menggunakan smartphone, laptop/komputer, dan lainnya. Memang sih internet itu ada sisi baiknya, misal untuk mencari informasi terupdate, melihat berita, mengirim pesan dan masih banyak lagi, tapi ada juga sisi negatifnya, misal untuk penipuan, judi online dan lain-lain (silahkan tambahkan sendiri).
Terus bedanya apa sama jaman dahulu yang tidak ada internet dan smartphone???
Sangat beda sekali, coba anda flashback di kehidupan sewaktu masa kecil begitu indah, damai dan aman. Jaman dahulu sepulang sekolah atau ngaji tidak bermain gadget atau smartphone, paling sepulang dari sekolah main bersama teman, entah itu petak umpet, balap karung, main kelereng, layang-layang, gangsing dan lainnya. 

Indahnya Masa-Masa Dulu, Tanpa Internet Dan Smartphone

Tapi dunia berputar serta dengan pesatnya perkembangan teknologi hingga saat ini, membuat perbedaan yang sangat signifikan. Apalagi di sokong dengan perkembangan akses ke internet melalui smartphone yang sangat mudah, yang pastinya membuat semua orang bisa mengakses internet melalui ponsel pintar yang di miliki. Lebih parahnya lagi mereka lupa dengan dengan teman sendiri yang duduk di sampingnya karena asyik bermain smartphone. Di tambah lagi sekarang sudah ada media sosial tempat berbagi curhatan, mengirim status, foto, video. Contohnya seperti facebook, twitter, google plus, instagram dan masih banyak lagi. Yang sangat di sayangkan merek malah memilih curhat di internet lewat media sosial, dari pada sama temen sendiri. Contohnya saja seperti curhat tentang masalah percintaan, keuangan, keluargaan dan masih banyak lagi. 

Indahnya Masa-Masa Dulu, Tanpa Internet Dan Smartphone

Coba anda renungi mendingan hidup pada jaman dahulu yang bebas dari internet dan smartphone, Apa mending di jaman sekarang yang serba canggih dan modern???
Silahkan anda jawab di komentar ya, sebenarnya hidup di jaman dahulu dan di jaman sekarang yang serba canggih itu ada keuntungannya, 
Apa bedanya dan keuntungannya??? 
Yang pertama saya bahas tentang jaman dahulu.

  • Cenderung bersikap kekeluargaan, kenapa? Ya karena di jaman dahulu belum ada internet, hp, smartphone. Maka jika ingin mengetahui keadaan saudara kita harus menjenguk atau silaturrahmi.
  • Tindak kejahatan/penipuan rendah
  • Jiwa sosial tinggi
Jaman serba modern dan canggih.

  • Mudah dalam berkomunikasi
  • Tindak kejahatan/penipuan tinggi, karena sekarang sudah banyak korban akibat tindak penipuan secara online
  • Sosialisme kurang, karena anak jaman sekarang lebih mementingkan bermain smartphone dari pada bermain layaknya anak pada jaman dahulu.
Jujur saja menurut saya pribadi itu lebih enak di jaman dahulu, karena memang belum anda internet dan smartphone jadi jika ada suatu masalah langsung datang ke rumah temen untuk sekedar curhat, bertanya-tanya dan di sisi lain juga menambah kekeluargaan. Tapi memang pendapat seseorang itu berbeda-beda, ada yang suka hidup di jaman dahulu atau sekarang, itu terserah anda. Yang penting kita menyikapinya dengan hal yang positif, toh di jaman sekarang juga lebih mudah dan canggih. Silahkan anda berpendapat melalui komentarnya, terima kasih

Posting Komentar untuk "Indahnya Masa-Masa Dulu, Tanpa Internet Dan Smartphone"