Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi Terbaik Untuk Edit Video Terbaru

Spesifikasi smartphone yang diluncurkan oleh berbagai produsen di pasaran saat ini terdiri dari bermacam-macam fitur yang sangat membantu dan memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai hal. Salah satu fitur yang menjadi andalan adalah kamera untuk merekam video berdurasi pendek. 

Aplikasi Terbaik Untuk Edit Video Terbaru
Aplikasi Terbaik Untuk Edit Video Terbaru

Dengan sedikit sentuhan aplikasi edit video, kualitas tampilan yang dihasilkannya cukup mumpuni untuk ditayangkan sebagai iklan atau bahkan tayang pada berita di televisi.

Video yang direkam biasanya masih harus diedit untuk dirapikan audionya atau ditambahkan tulisan, foto, stiker, efek dan lain sebagainya. Karena itu dibutuhkan bantuan dengan menggunakan aplikasi untuk mengedit video, Ada berbagai macam aplikasi yang ditawarkan, mulai dari yang free hingga berbayar, mulai dari yang kecil ukurannya hingga yang besar dan memerlukan spesifikasi khusus untuk menjalankannya.


Yuk, kita simak 5 aplikasi terbaik untuk mengedit video yang bisa diinstall pada smartphone anda.

5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Smartphone Anda

1. Movie Maker Filmmaker

Dengan aplikasi ini, anda bisa memotong, memangkas dan menyusun ulang konten video, serta menetapkan titik fokus. Ada juga filter effect dan music yang akan membuat video anda menjadi lebih hidup. Dari beberapa aplikasi edit video gratis yang ada, aplikasi ini tergolong pada yang terbaik.

2. KineMaster 

Sebagai salah satu aplikasi video editing yang terkuat kedudukannya, aplikasi ini sangat direkomendasikan yang pada dasarnya tidak terlalu menyukai mengedit video di PC. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini tergolong lengkap, yaitu berbagai efek video, audio filter, transisi, dan lain sebagainya.

Bahkan, dilengkapi juga dengan fitur chroma key untuk video green screen bagi anda yang suka membuat video gaming. Tersedia dalam versi berbayar dan gratis, fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini lengkap untuk kebutuhan video baik di Youtube maupun di media sosial biasa.

3. FilmoraGo s- Free Video Editor

Aplikasi edit video yang satu ini mudah untuk dioperasikan. Fitur-fitur dasar yang dimiliki pun cukup banyak, meliputi render, cut, trim, slowmotion, transisi, musik, merubah rasio, dan masih banyak lagi lainnya. Tersedia pilihan editing dalam rasio 1:1 untuk Instagram atau 16:9 untuk Youtube, dan lain-lain.

Ada beberapa fitur yang berbayar pada aplikasi ini. Namun, versi gratisnya sudah cukup nyaman untuk digunakan dan telah bebas dari watermark. 

4. Adobe Premiere Clip

Aplikasi ini sudah cukup terkenal di dunia video editing.  Anda bisa menggunakan berbagai macam efek dan musik dalam mengedit video yang dilakukan secara manual. File editan yang belum selesai dapat disimpan dan dilanjutkan lagi proses pengeditannya di lain waktu.

5. Action Director Video Editor

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi edit video untuk PC yang popular untuk PC. Saat ini, telah tersedia dan dapat digunakan untuk Android, serta merupakan salah satu aplikasi video editing pda smartphone yang mendukung video 4K.

Fitur-fiturnya memungkinkan anda untuk melakukan banyak hal seperti mengimpor klip, mengedit, sekaligus merender video. Anda juga bisa menambahkan musik, teks, memotong video, dan lain sebagainya.

Anda dapat mencoba salah satu dari kelima aplikasi edit video di atas sesuai dengan kemampuan ponsel masing-masing. Video yang direkam tentu akan menjadi lebih istimewa dan berkualitas. Terlebih lagi untuk para vlogger. Kreativitas dan imajinasi, anda dapat menghasilkan karya-karya yang bagus dan menginspirasi serta bermanfaat bagi banyak orang.

Nah itulah Aplikasi Terbaik Untuk Edit Video Terbaru, semoga bermanfaat. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Aplikasi Terbaik Untuk Edit Video Terbaru"