Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Mudah Dan Terbukti Untuk Merawat Laptop Agar Awet Selamanya

Tips Mudah Dan Ampuh Merawat Laptop Agar Awet Selamanya

Merawat dan menjaga laptop harus kita lakukan, karena alat elektronik yang satu ini rentan sekali dengan kerusakan. Jika kita tidak merawat dan menjaganya dengan hati-hati, maka laptop kita akan cepat rusak. Karena saat ini banyak sekali orang yang menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas atau hanya untuk sekedar bermain, tetapi mereka jarang sekali memperhatikan kondisi laptopnya. Padahal daya tahan laptop lebih kecil dari pada PC, yang cenderung lebih awet dan tahan lama. Tetapi anda tidak usah khawatir, karena dengan tips berikut laptop anda akan tetap awet, dan tahan lama,  bahkan melebihi PC sekalipun.

  • Jangan Gunakan Laptop Di atas Kasur
Memang bermain laptop di atas kasur adalah hal yang nyaman, tetapi ketahuilah jika anda menggunakan laptop di atas kasur, itu menyebabkan udara atau panas yang ada pada laptop tidak dapat keluar, hal inilah yang menyebabkan processor cepat panas dan terjadi overheat.
  • Jangan Taruh Barang Berat Di atas Laptop
Hal ini sering sekali di anggap sepele oleh pemilik laptop, padahal jika terus di biarkan akan mengakibatkan fatal. Hindarilah menaruh barang berat di atas laptop, karena dapat menyebabkan kerusakan pada layar dan komponen-komponen laptop.
  • Jauhkan Laptop Dari Minuman Dan Makanan
    Tips Mudah Dan Ampuh Merawat Laptop Agar Awet Selamanya
Jauhkanlah laptop anda dari hal-hal yang berbau cair atau minuman, karena jika minuman tumpah ke laptop, maka komponen hardware laptop akan rusak dan tidak berfungsi lagi. Begitupun dengan makanan, jika anda suka ngemil dan suatu saat makanan jatuh ke sela-sela keyboard, maka hal ini dapat mengganggu kinerja keyboard anda.
  •  Jangan Terlalu Sering Bermain Game Berat Di Laptop
    Tips Mudah Dan Ampuh Merawat Laptop Agar Awet Selamanya
Bermain game berat di laptop dapat mengakibatkan processor laptop cepat panas, dan baterai laptop juga akan bocor, jika terlalu sering bermain game berat di laptop. 
Bagaimana sih ciri-ciri game berat di laptop itu?
Ciri-ciri game berat di laptop itu, salah satunya yaitu memakan banyak kapasitas hardisk laptop, contohnya seperti PES, Winning Eleven dan lain-lain.

  • Bersihkan Secara Rutin Komponen-Komponen Laptop
    Tips Mudah Dan Ampuh Merawat Laptop Agar Awet Selamanya
Bersihkanlah komponen-komponen laptop anda minimal satu minggu sekali, terutama pada bagian monitor atau layar laptop, dan juga bersihkan debu-debu yang menempel pada hardware laptop anda. 
  • Jangan Menggunakan Laptop Terlalu lama
Istirahatkanlah laptop anda, jangan bermain terlalu lama dengan laptop, karena hal ini juga dapat mengakibatkan kerusakan pada processor laptop anda.
  • Jangan Mengunduh Software Sembarangan Di Laptop
Hati-hatilah jika anda akan mengunduh atau download sesuatu di internet, karena jika tidak hati-hati dapat menyebabkan virus masuk ke dalam laptop, dan menyerang system operasi laptop anda.
  • Rutinlah Scan Laptop Menggunakan Anti Virus
Nah, rutin-rutinlah menscan laptop, karena siapa tahu laptop anda terkena virus dari internet maupun media usb yang tercolok ke laptop anda.
  • Perhatikan Suhu Pada Laptop
    Tips Mudah Dan Ampuh Merawat Laptop Agar Awet Selamanya
Banyak sekali pengguna laptop yang tidak memperhatikan hal ini, dan jika di biarkan akan membuat laptop anda overheat atau mati sendiri, rata-rata suhu laptop besar terjadi karena sering untuk bermain game dan laptop tidak pernah istirahat. Untuk dapat mengatasinya anda bisa membeli cooling pad atau mengistirahatkan laptop anda.

Kesimpulan 
Jagalah laptop anda seperti anda merawat dan menjaga tubuh anda sendiri, jangan sampai laptop anda rusak karena tidak terawat dengan baik dan benar. Dan pastikan anda menjalankan tips-tips di atas. Karena dengan begitu laptop anda akan tetap awet selamanya.

Posting Komentar untuk "Tips Mudah Dan Terbukti Untuk Merawat Laptop Agar Awet Selamanya"