Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasi Komputer/Laptop Mati Sendiri

Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasi Komputer/Laptop Mati Sendiri

Ada banyak sekali penyebab laptop mati sendiri, dan pastinya juga ada cara mengatasi laptop dan komputer yang sering mati sendiri. Tak heran jika laptop atau komputer anda mati sendiri pada suatu hari, itu di sebabkan karena beberapa faktor yang salah satunya yaitu komputer atau laptop sering di gunakan di kehidupan sehari-hari sehingga membuat laptop cepat panas dan akibatnya mati sendiri, selain itu juga dapat menyebabkan restart sendiri (Baca : Penyebab Dan Cara Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri).

Untuk dapat mengatasi salah satunya anda harus mengurangi penggunaan laptop atau komputer, jika tidak anda harus menggunakan kipas tambahan (Cooling Pad) untuk laptop. Sedangkan untuk komputer anda pun harus menambahkan kipas di bagian belakang casingnya. Langsung saja berikut adalah Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasi Komputer/Laptop Mati Sendiri.

Penyebab Laptop atau Komputer Mati Sendiri
  1. Processor atau CPU terlalu panas (Overheat).
  2. Booting komputer tidak sempurna (GAGAL).
  3. Kerusakan hardware laptop atau komputer.
  4. Terdapat virus pada laptop atau komputer.
  5. Kekurangan atau kelebihan daya pada power supply.
Mengatasi Laptop atau Komputer Mati Sendiri
  1. Kurangilah pemakaian laptop atau komputer secara berlebihan, jangan membuka aplikasi terlalu banyak dan tutuplah aplikasi yang di rasa memberatkan laptop. 
  2. Untuk selanjutnya yaitu mengatasi system booting yang tidak sempurna, gunakanlah software-software yang sesuai dengan laptop anda, karena jika tidak sesuai/kompatible dengan laptop atau komputer yang anda gunakan maka system booting pun terganggu dan mengakibatkan laptop mati sendiri.
  3. Rutinlah cek dan bersihkan hardware (Perangkat Keras) di laptop atau komputer anda, usahakan semua sudah terpasang dengan benar dan jika berdebu segeralah bersihkan menggunakan kuas atau kompresor.
  4. Nah untuk masalah gangguan virus sebaiknya anda juga harus melengkapi laptop dengan antivirus yang handal dan professional. Scan dan update antivirus anda secara berkala, hal ini bertujuan untuk mencegah virus-virus baru yang masuk dan membahayakan komputer anda yang dapat menyebabkan laptop mati sendiri.
  5. Untuk masalah pada daya, alangkah baiknya gunakan stablizer hal ini di tujukan agar system tegangan daya pada komputer anda berjalan secara normal, tidak kelebihan dan tidak juga kekurangan.
Nah itulah Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasi Komputer/Laptop Mati Sendiri, semoga dengan cara di atas anda dapat mengatasi laptop atau komputer yang mati dengan sendirinya. Semoga bermanfaat dan trima kasih..

Posting Komentar untuk "Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasi Komputer/Laptop Mati Sendiri"