Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Antivirus Terbaru Yang Wajib Di install Pada Komputer/Laptop

Ibarat seorang penjaga, antivirus adalah benteng pertahanan dari sebuah komputer atau laptop untuk melindungi sistem operasinya dari serangan virus-virus jahat, termasuk malware. 

Antivirus Terbaru Yang Wajib Di install Pada Komputer/Laptop

Namun, terkadang meski sudah memakai antivirus, komputer atau laptop masih saja bisa terinfeksi virus jika belum menggunakan antivirus yang tepat atau tidak ter-update. Oleh sebab itu, pastikan anda menggunakan antivirus terbaru dan ter-update agar sistem anda terlindungi dengan baik.

Setiap versi terbaru yang diluncurkan merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya. Dari sekian banyak yang beredar, ada 7 jenis antivirus terbaik yang direkomendasikan untuk dipasang pada komputer/laptop anda. Apa sajakah itu? Yuk, simak berikut ini!

5 Antivirus Terbaru Yang Direkomendasikan Untuk Komputer/Laptop Anda

1. Avira Antivirus
Avira diluncurkan sejak tahun 1986 dan telah diunduh lebih dari 500 juta kali. Dikenal sebagai antivirus dengan performa yang solid serta user interface yang bagus, hingga kini masih banyak dipakai oleh para pengguna komputer dan laptop.. Antivirus ini adalah salah satu perlindungan praktis jika berhubungan dengan ransomware, malware, spyware dan phising. 

Jika antivirus lainnya memblokir berkas yang mencurigakan dengan otomatis tanpa sepersetujuan pengguna, Avira sebaliknya. Untuk mengatasi berkas yang dicurigai sebagai malware, anda akan ditawarkan beberapa pilihan penyelesaian. Tampilannya bersih dan teratur sehingga nyaman bagi penglihatan. Gunakan versi terbaru jika anda ingin mendapatkan perlindungan maksimal dari antivirus terbaru.

2. Bitdefender Antivirus Free Edition
Beberapa kemampuan yang dimiliki oleh antivirus ini adalah Anti-phising Feature sebagai pelindung akun-akun online, Behavioral Detection untuk memonitor aplikasi, On-demand Virus Scanning sebagai pemusnah berbagai jenis virus, Anti-Fraud untuk mengawasi situs-situs yang dikunjungi, dan lain sebagainya. Bitdefender dikeluarkan oleh sebuah perusahaan asal Rumania.

3. Smadav Antivirus
Aplikasi antivirus gratis ini didirikan dan dikembangkan oleh developer Indonesia.. Smadav sangat ampuh dalam mengatasi virus komputer yang mengganggu meskipun memiliki kapasitas yang ringan. Menghilangkan virus shortcut di flashdisk merupakan salah satu dari kemampuannya. Smadav bisa tetap dipakai meskipun komputer atau laptop anda telah terinstall antivirus lainnya. 

4. Avast Antivirus Free
Ingin menggunakan antivirus terbaru? Merupakan salah satu antivirus terpopuler karena kemampuan ‘menyembuhkan’ komputer dari malware hingga serangan hacker. Versi pembaruannya muncul secara rutin.

Fitur-fitur yang dimilikinya antara lain adalah WiFi inspector untuk pengamanan jaringan WiFi, Smart Scan untuk deteksi ancaman keamanan, Cyber Capture untuk membersihkan ancaman, Behaviour Shield untuk mengawasi aplikasi, Game Mode untuk mengatur aplikasi, dan lain sebagainya.

5. AVG Antivirus Free
Beberapa uji laboratorium mengatakan bahwa AVG berada di atas Avast. Fitur-fitur keamanan yang dimilikinya pun hampir mirip. Yang membedakan adalah, AVG memiliki dukungan perlindungan terhadap pencurian data dan file shredder yang tidak terdapat di Avast.

Kelebihannya yang lain yaitu AVG tidak mengharuskan registrasi atau meminta informasi pribadi apapun kepada anda. Sementara, pada Avast anda harus mengaktifkan produk terlebih dahulu sebelum 30 hari pemakaian dengan mengisi kartu kredit.

AVG resmi diakuisisi oleh Avast Software pada tahun 2016. Hingga kini, perkembangannya semakin baik dengan beragam fitur seperti Web Protection, yang memantau dan memberikan perlindungan pada aktivitas browsing anda, serta ada pula fitur Real-time Security Update.

Kelima antivirus di atas telah meluncurkan versi terbarunya untuk tahun 2019 ini. Anda bisa mengunduh dan menginstallnya di komputer/laptop anda atau melakukan update jika telah ter-install sebelumnya. 

Makin baru versi yang anda gunakan, jaminan keamanan yang diberikan pun semakin tinggi. Dengan perlindungan antivirus terbaru, anda bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman bersama komputer anda.

Posting Komentar untuk "Antivirus Terbaru Yang Wajib Di install Pada Komputer/Laptop"