Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Trik Rahasia Menyembunyikan Drive Komputer

Drive komputer merupakan sebuah system penyimpanan yang biasanya di sebut dengan local C, D maupun E. Drive atau local tersebut berfungsi untuk menyimpan data-data atau file, pastinya di dalam drive komputer anda mempunyai data pentingkan? Dan anda pun tidak mau jika data atau file penting tersebut di ketahui banyak orang. Karena takut data tersebut hilang dan tercuri oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, tapi tenang saja, saya akan memberikan trik rahasia menyembunyikan data-data penting anda. Sebenarnya trik ini bukan trik rahasia, tetapi karena masih banyak pengguna komputer yang belum mengetahui trik ini, jadi saya menyebutnya trik rahasia. hehe... Trik menyembunyikan data ini juga sangat mudah dan tidak membutuhkan bantuan software apapun, semuanya sudah ada pada system operasi masing-masing, khususnya system operasi windows. Berikut ini adalah langkah-langkah Trik Rahasia Menyembunyikan Drive Komputer.

Sebelum anda menyembunyikan drivenya, anda harus membuka Group Policy dengan cara pilih Start-run, lalu ketikkan gpedit.msc dan klik Ok.


1. Maka akan muncul tampilan dari Group Policy, pada bagian "User Configuration" klik "Administrative Templates"


2. Kemudian pilih "Windows Components" dan klik "Windows Explorer", lalu scroll ke bawah pada jendela bagian kanan, dan dobel klik pada tulisan "Hide these specified drives in My Computer"

UPDATE : Untuk windows 10 sekarang, Cari " Windows Components" lalu cari "File Explorer" alu scroll ke bawah pada jendela bagian kanan, dan dobel klik pada tulisan "Hide these specified drives in My Computer"



3. Selanjutnya pilih Radio buttoon "Enable", dan pilih drive mana yang mau di sembunyikan, sebagai contoh saya akan menyembunyikan drive/local D. Setelah memilih drivenya lalu klik Apply dan OK.


Silahkan anda cek apakah drive/local pada komputer anda hilang. Sebenarnya tidak hilang, tapi hanya tersembunyi. Dan jika ingin mengembalikan seperti semula tinggal ikuti langkah di atas dan pada Radio button pilih "Not Configured". 

Di bawah ini Screenshot drive saya sebelum dan sesudah di sembunyikan.




Itulah Trik Rahasia Menyembunyikan Drive Komputer, dengan begitu data penting anda tidak akan di ketahui oleh orang lain, hanya anda seoranglah yang mengetahuinya. Jadi anda tidak perlu khawatir jika ada teman atau orang lain yang meminjam laptop atau komputer anda, karena data penting yang terdapat pada komputer sudah di sembunyikan. Selamat mencoba, semoga berhasil

Posting Komentar untuk "Trik Rahasia Menyembunyikan Drive Komputer"