Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Macam-Macam Merk Printer Terbaik, Awet, Berkualitas Dan Murah Harganya

Ada beberapa merk printer di dunia ini, namun printer yang terbaik, awet serta harganya murah itulah yang banyak di cari oleh konsumen. Karena selain kualitasnya bagus, awet apalagi harganya murah pasti banyak pembeli. Namun semua tergantung dari pemakai printer tersebut, jika sering di rawat maka printer akan awet dan tahan lama, sebaliknya jika jarang di rawat ya pasti akan cepat rusak. Di indonesia merk printer yang paling banyak di gunakan adalah printer Canon dan Epson, kita tahu kualitas kedua merk printer tersebut, akan tetapi di balik kualitasnya pastilah ada kelemahannya. Memang printer Canon lebih cepat dalam menge-print di bandingkan printer Epson, tapi printer Canon kurang bagus dengan hasil cetakannya. Sebaliknya printer Epson memang lambat dalam hal menge-print, akan tetapi kualitas hasil cetakanya lebih bagus dan tajam di bandingkan dengan printer Canon. 
Lalu bagaimana agar printer tetap awet dan tahan lama?
Sekedar tips saja dari saya, agar printer tetap awet dan tahan lama walaupun sudah bertahun-tahun di gunakan.
Pertama : Saat pertama kali anda membeli printer, sebaiknya langsung di infus. Kenapa? karena dengan di infus anda tidak perlu repot-repot membuka catridge untuk mengisi tinta. Cukup dengan membuka tabung infus saja untuk mengisi tinta jika habis, biasanya tabung infus berada di pinggir printer.
Kedua : Biasakan menghidupkan printer setiap hari 5 menit saja cukup, walaupun anda tidak menggunakannnya. Hal ini bertujuan agar mesin printer awet dan tahan lama.
Ketiga : Biasakan juga mengeprint teks atau gambar, hal ini bertujuan untuk melancarkan catridge. Jangan terlalu lama anda membiarkan printer hidup tetapi tidak mengeprintnya sama sekali, karena nanti tinta pada catridge akan mengering dan catridge juga tidak akan menyedot tinta yang sudah di sediakan tabung infus, karena busa yang terdapat pada catridge akan mengering dan tidak bisa menyerap tinta yang di sediakan di tabung infus tersebut.

Nah jika anda sedang bingung mencari merk printer yang awet, berkualitas serta harganya murah, berikut adalah Macam-Macam Merk Printer Terbaik, Awet, Berkualitas Dan Murah Harganya.  

  • Printer Canon
Macam-Macam Merk Printer Terbaik, Awet, Berkualitas Dan Murah Harganya

Merk printer jenis ini sudah sangat terkenal di masyarakat indonesia, printer canon di kenal sebagai printer yang mempunyai kecepatan cetak di atas rata-rata dan juga mempunyai kualitas cetakan yang bagus dan memuaskan. Printer canon selain berkualitas juga harganya murah dan terjangkau. Dengan harga yang murah bukan tetapi printer canon berkualitas murahan atau rendah. Printer canon ini juga cocok untuk rumahan, misalnya anda memiliki tugas kuliah atau kantor. Dengan memanfaatkan printer canon ini semua tugas dan pekerjaan anda akan terasa lebih mudah dalam hal mencetaknya.

  • Printer Epson
Macam-Macam Merk Printer Terbaik, Awet, Berkualitas Dan Murah Harganya

Printer epson juga tidak mau kalah saing dengan printer canon, karena sejak dulu kedua printer ini bersaing ketat. Sehingga banyak menghasilkan inovasi-inovasi masa kini, printer epson sendiri terkenal dengan hasil cetakannya yang lebih tajam dan sempurna. Tak heran jika printer ini banyak di gunakan oleh para photografer, karena mereka membutuhkan hasil cetakan yang berkualitas tinggi dan sempurna.

  • Printer Brother
Macam-Macam Merk Printer Terbaik, Awet, Berkualitas Dan Murah Harganya

Ahir-ahir ini jenis printer brother di kenal di masyarakat umum, karena selain bermain di pasar printer, brother juga bermain dan mengusai pasar mesin fax dan mesin foto copy. Printer Brother juga di kenal sebagai printer yang handal dan bandel. Daya cetak printer jenis ini juga banyak sehingga tak heran jika anda sering menemui printer brother di toko percetakan, karena dengan menggunakan printer ini toko percetakan tersebut akan sangat terbantu.

  • Printer HP
Macam-Macam Merk Printer Terbaik, Awet, Berkualitas Dan Murah Harganya

Printer HP memang belum terkenal seperti jenis printer canon, tetapi printer HP sudah banyak di gunakan di kalangan masyarakat. Karena selain harganya murah dan terjangkau, merk printer ini juga berkualitas. Dan dari segi penampilan printer HP ini juga bagus dan inovasi, inilah yang membedakan printer HP dengan para pesaing-pesaingnya.

  • Printer Samsung
Macam-Macam Merk Printer Terbaik, Awet, Berkualitas Dan Murah Harganya

Yang terahir adalah merk printer samsung, memang terdengar asing merk printer jenis ini di indonesia. Namun jika anda menengok ke amerika dan eropa, merk printer samsung ini sudah banyak di gunakan di masyarakat sana. Seperti halnya smartphone keluaran samsung yang sudah mendunia dan memiliki teknologi yang canggih, Printer samsung ini juga memiliki kelebihan di bandingkan dengan printer-printer yang lain, yaitu mempunyai fitur-fitur yang canggih dalam hal pencetakan, sehingga membantu anda dalam proses mencetak.

Semoga dengan adanya Macam-Macam Merk Printer Terbaik, Awet, Berkualitas Dan Murah Harganya, anda jadi terinspirasi dan berfikir lagi untuk membeli printer. Semua printer di atas mempunyai kualitas yang bagus, tergantung selera anda memilih jenis printer mana yang sesuai dan cocok untuk kebutuhan.

2 komentar untuk "Macam-Macam Merk Printer Terbaik, Awet, Berkualitas Dan Murah Harganya"

  1. Kalau untuk keperluan sehari-hari ngeprint paling bandel merk sama tipe yang mana yah?

    Semacam yang dipakai jasa ekspedisi buat ngeprint resi, kan sering banget tuh dipakai ngeprint hampir ga pernah berhenti.

    Nah model sama merk yang bagus nih apa yah kira-kira? gpp murah yang penting bandel.

    Ga cari fitur yang aneh aneh sih buat ngeprint doank.

    BalasHapus
  2. epson memang terbaik di pasarnya kualitas hasil dari warna dan kualiatas sangat bagus bahkan print foto tidak beda jauh dengan asli nya selain buatakn lokal juga epson sangat awet , chek juga artikel kami choral.id https://bit.ly/34vvW6O

    BalasHapus