Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pengertian, Manfaat Dan Fungsi VirtualBox Secara Lengkap

Pengertian, Manfaat Dan Fungsi VirtualBox - Tentunya kalian para Anak Tkj sudah mengetahui apa itu pengertian dan fungsi dari software VirtualBox, karena software yang satu ini juga masuk dalam daftar Beberapa Software Yang Wajib Di Miliki Oleh Anak Tkj. Software VirtualBox merupakan sebuah aplikasi gratisan yang paling banyak di gunakan oleh para pelajar dan IT. Lalu apa sih pengertian, fungsi dan manfaat dari software VirtualBox??? Mari simak ulasannya di bawah.
  • Pengertian VirtualBox
VirtualBox adalah sebuah software yang berfungsi untuk metode pembelajaran dalam menginstall OS (Operating System) secara virtual. Jadi pada intinya anda jika ingin belajar menginstall PC tidak perlu membongkar dan install ulang, cukup menggunakan VirtualBox anda pun bisa menginstall OS ke dalam PC. Hanya saja sifatnya virtual, tetapi tidak akan jauh beda dengan yang aslinya. Kata virtualisasi juga merujuk ke kamus Oxford (Convert "something" to a computer-generated simulation of reality) yang artinya Mengubah atau mengkonversi ke bentuk simulasi dari bentuk yang real/nyata.

Pengertian, Manfaat Dan Fungsi VirtualBox Secara Lengkap
  • Fungsi VirtualBox
  1. Dapat mencoba operating system masih dalam tahap uji atau baru rilis.
  2. Dapat mencoba dan merasakan operating system yang berbeda dengan operating system yang utama.
  3. Dapat mencoba untuk membuat sebuah simulasi jaringan dan
  4. Dapat juga untuk menguji dan mencoba simulasi operating system security.
  • Manfaat VirtualBox
  1. Menghemat uang, dalam hal ini dapat di artikan anda tidak perlu membeli hardware atau komputer baru untuk mencoba install ulang dan memakai banyak operating system.
  2. Dapat menginstall operating beberapa operating system secara bersamaan, tanpa harus mempermanenkan harddisk.
  3. Dapat juga bermanfaat bagi orang yang awam untuk system pembelajaran, tanpa harus memindah, mengubah dan mengcopy data yang ada pada harddisk.
Pengertian, Manfaat Dan Fungsi VirtualBox Secara Lengkap

Itulah Pengertian, Manfaat Dan Fungsi VirtualBox Secara Lengkap, semoga dengan artikel di atas anda jadi tahu apa itu VirtualBox beserta manfaat dan fungsi-fungsinya. Dengan menggunakan software VirtualBox ini semua operating system baik itu windows xp, 7, 8, linux atau bahkan System Operasi yang masih dalam tahap beta bisa di jajal. Jadi anda bisa merasakan semua Operating System hanya dengan software VirtualBox.

Note : Untuk dapat mendownload Software VirtualBox anda dapat klik Disini 

Posting Komentar untuk "Pengertian, Manfaat Dan Fungsi VirtualBox Secara Lengkap"