Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hal Yang Harus Di Perhatikan Setelah Menginstall Komputer

Tahukah anda apa yang harus di perhatikan setelah install komputer? Nah pastinya setelah anda selesai install komputer dengan system operasi entah itu windows xp, vista, 7 atau windows 8. Hal yang pertama harus anda lakukan agar komputer dapat di gunakan secara maksimal adalah sebagai berikut.

Hal Yang Harus Di Perhatikan Setelah Menginstall Komputer

  • Driver Komputer
Nah setelah selesai install komputer dengan system operasi, hal yang pertama dan utama wajib terinstall adalah driver komputer, seperti driver vga atau dsiplay, driver touchpad (jika itu laptop), driver usb dan driver-driver lainnya. 
Terus dengan apa menginstall driver komputer/laptop?
Pertanyaan yang sangat bagus, Anda bisa menginstall driver komputer menggunakan driverpack. Driverpack merupakan sebuah aplikasi yang di khususkan untuk menginstall driver-driver komputer/laptop, dengan aplikasi driverpack semua driver komputer/laptop bisa terinstall dengan baik.


  • Anti Virus 
Kedua yang harus di perhatikan setelah install komputer adalah menginstall sebuah anti virus. Hal ini wajib di intsall untuk semua type dan jenis komputer atau laptop, dan juga wajib untuk sebuah system operasi. Anda bisa menggunakan atau menginstall anti virus seperti Avast, Smadav, Eset dan anti virus lainnya.

Mengapa saya bilang wajib? Karena agar system operasi anda terlindungi sebelum melangkah dan menginstall software-software lainnya. Jadi jika software lainnya terinfeksi virus, anda sudah punya pembasminya yaitu anti virus.

  • Software atau Aplikasi Pendukung
Jika driver dan anti virus sudah anda install dengan baik dan benar, baru kini anda menginstall software sesuai kebutuhan atau bisa juga install software standard windows, misalnya mozilla firefox, google chrome, microsoft office, winamp (pemutar musik), vlc (pemutar video). Dan jika anda ingin menambahkan software lain tinggal install saja sesusai kebutuhan masing-masing.

Misal buat desain grafis, berarti anda harus install corel draw atau photoshop dan software pendukung desain grafis lainnya, atau kebutuhan anda untuk edit video, anda bisa install software camtasia, windows movie maker dan yang lainnya.

Nah itulah Hal Yang Harus Di Perhatikan Setelah Menginstall Komputer, dengan begitu komputer atau laptop anda aman dan bisa di gunakan dengan maksimal, jangan lupa juga tetap scan sebulan atau seminggu sekali direktori anda agar terhindar dari virus. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Hal Yang Harus Di Perhatikan Setelah Menginstall Komputer"