Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mencari Uang Di Internet Versi Anak Tkj

Saat ini kita berada pada abad ke-21 dimana internet telah merajalela di segala bidang. Tidak hanya untuk berkomunikasi dan saling bertukar informasi, ada banyak bisnis yang pertumbuhannya semakin pesat dengan bantuan internet. Tak hanya itu, anda bahkan dapat mencari uang di internet.

Cara Mencari Uang Di Internet Versi Anak Tkj
Cara Mencari Uang Di Internet Versi Anak Tkj 
Ya, betul. Beberapa pekerjaan dapat anda lakukan hanya dengan modal yang minim dan mengandalkan internet sebagai modal utama sekaligus sebagai pangsa pasarnya. Penasaran apa sajakah itu? Yuk, simak berikut ini.

Beberapa Hal Yang Dapat Dilakukan Untuk Mencari Uang Di Internet, Selain itu mungkin kamu juga mencari peluang usaha atau ide bisnis yang lain agar mendapatkan penghasilan.

1. Membuat Channel Youtube

Siapa sih yang tidak kenal Youtube saat ini? Bahkan anak kecil pun sudah fasih mengucapkan ‘Jangan lupa subscribe ya’. Berbagai macam video menarik dan bermanfaat dapat anda peroleh di Youtube. Sedikit berbeda dengan Google, Youtube memfokuskan pencariannya pada video-video informatif, hiburan, edukasi, dan jenis-jenis video lainnya. 

Tidak heran banyak orang yang ingin menjadi Youtubers karena ingin mencari uang dari internet. Mereka berlomba-lomba mengisi channel Youtube dengan berbagai konten video dari yang biasa saja hingga yang unik dan antimainstream. Lalu bagaimana cara memperoleh pemasukan dari Youtube? Tentu saja dari sponsorship dan Google Adsense. 

Ada jumlah subscriber dan viewers yang harus dipenuhi untuk membuat pihak sponsor dan Google tertarik untuk memasang iklan pada konten anda. Semakin banyak pengunjung yang mengklik iklan dari Google, semakin banyak pula pendapatan yang anda peroleh.

2. Menjadi Influencer Di Instagram

Dari sekian banyak media sosial yang ada, Instagram adalah salah satu platform yang pertumbuhannya sangat pesat. Kuncinya juga terletak pada jumlah followers yang anda miliki. Cara untuk memperoleh pemasukannya pun mirip dengan Youtube yaitu melalui sponsorship dan endorsement.

Bagaimana caranya untuk menarik followers yang banyak? Salah satunya adalah dengan rutin memposting berbagai foto bagus yang membuat orang penasaran dan merasa perlu untuk terus mengikuti postingan anda. Jika anda terkenal, sponsorship pun akan muncul dengan sendirinya.

Anda bisa diminta untuk meng-endorse produk-produk dengan bayaran tertentu. Caranya mudah sekali. Anda hanya tinggal membuat foto sedang menggunakan produk yang akan di-endorse tersebut,dan menuliskan caption promo. Tentu saja proses untuk mendapatkan endorse tidaklah instant. Namun, tak ada salahnya mencoba bukan?

3. Membuat Situs Wes/Blogging

Saat ini telah banyak orang yang melakukan blogging sebagai pekerjaan sambilannya, misalnya beauty blogger dan travel blogger. Seperti dua profesi sebelumnya, untuk mendapatkan pemasukan dari blogging anda juga harus memiliki followers dan traffic.

Membuat konten yang informatif, berguna dan menarik bagi orang-orang secara regular merupakan suatu keharusan jika anda ingin menarik banyak pengikut. Sedikit lebih membutuhkan usaha dibandingkan dengan Instagram atau Youtube, namun dapat dipelajari. Umumnya yang menekuni blog adalah mereka yang hobi menulis dan rajin menuangkan segala bentuk pengalaman dan pikiran mereka ke dalam tulisan. Melakukan hobi sambil mencari uang di internet, keren bukan?

4. Mengelola Akun Media Sosial

Kebiasaan berselancar di media sosial ternyata dapat menjadi peluang usaha juga. Caranya? Tidak sulit. Anda hanya perlu mencari akun-akun media sosial yang membutuhkan admin atau pengelolanya. 

Biasanya yang membutuhkan bantuan jasa pengelola atau admin ini adalah akun-akun bisnis yang menjual jasa atau produk tertentu. Pelajari tips dan triknya mengelola suatu akun bisnis, juga bagaimana menulis copywrite yang menarik, maka akun media sosial yang anda kelola pun akan ramai dikunjungi dan ditunggu update-nya.

Masih banyak lagi cara-cara yang dapat anda lakukan untuk mencari uang di internet. Keempat cara di atas hanyalah contoh yang paling banyak dan popular dilakukan orang-orang pada saat ini. Ingin menjadi salah satu dari mereka? Yuk, jangan takut untuk mencoba. Nah itulah beberapa Cara Mencari Uang Di Internet Versi Anak Tkj, yakin kamu gak tertarik?

2 komentar untuk "Cara Mencari Uang Di Internet Versi Anak Tkj "

  1. Hallo kak terimakasih untuk artikel nya bermanfaat sekali! pas banget juga aku anak TKJ yang skrg duduk di kelas 3 SMK. doakan yaa semoga dengan informasi yang aku dapet bisa beguna kedepan nyaa!!

    BalasHapus