Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Beberapa Software Yang Wajib Di Miliki Oleh Anak Tkj

Kita sebagai anak tkj (Teknik Komputer Jaringan) mestinya harus punya software atau aplikasi yang orang lain tidak memilikinya. Dan sebagai anak tkj kita pun harus kreatif dan inovatif dalam memecahkan masalah khususnya bagian komputer, laptop maupun printer. Nah untuk dapat memperbaiki atau menjaga laptop dan komputer tetap aman mestinya kita sebagai anak tkj sudah tahu cara-caranya dan adapun yang menggunakan bantuan software. Selain itu anak tkj juga pasti punya software andalan yang sering di gunakan untuk menggarap tugas ataupun untuk sekedar belajar saja. Berikut adalah Beberapa Software Yang Wajib Di Miliki Oleh Anak Tkj

1. Virtual Box

Yang pertama adalah software Virtual Box, software ini berfungsi untuk system pembelajaran menginstall OS (Operating System) secara virtual di PC. Ya kita dapat menginstall OS seperti : Windows Xp, 7, 8 dan bahkan Linux menggunakan software virtua box. Dan untuk dapat menginstall di software ini anda pun harus mengubah file windows menjadi file yang ber-extensi ISO.

Beberapa Software Yang Wajib Di Miliki Oleh Anak Tkj


2. XAMPP

Selanjutnya yaitu software XAMPP, software ini berguna untuk pembuatan database dan juga bahasa pemrograman yang nantinya kita masukan ke dalam web. Software ini pun support di 5 Operating System. Jadi kita dapat membuat database menggunakan 5 operating system yang berbeda, tergantung anda memilih operating system mana yang di sukai. Terdapat beberapa bahasa pemrograman di XAMPP yaitu : Html, Apache, Php, dan Perl.

Beberapa Software Yang Wajib Di Miliki Oleh Anak Tkj


3. Paragon Rescue Kit 

Software Paragon Rescue Kit berguna untuk mengembalikan data-data anda yang terhapus oleh virus ataupun terhapus secara tidak sengaja, dan juga software ini dapat berfungsi untuk mengatasi system yang gagal booting atau beroperasi serta dapat juga menyelamatkan partisi yang terhapus.

Beberapa Software Yang Wajib Di Miliki Oleh Anak Tkj


4. Notepad++

Berikutnya yaitu software Notepad++, software ini berguna untuk membuat sebuah coding (perintah) html. Yang nantinya juga bisa di terapkan ke dalam web ataupun blog.

Beberapa Software Yang Wajib Di Miliki Oleh Anak Tkj


5. Cisco Packet Tracer

Nah yang terahir tentunya anda tidak asing lagi dengan software Cisco Packet Tracer, karena software inilah yang sering di gunakan oleh anak tkj untuk praktek mendesign dan mengatur jaringan yang ingin di buat.

Beberapa Software Yang Wajib Di Miliki Oleh Anak Tkj



Itulah Beberapa Software Yang Wajib Di Miliki Oleh Anak Tkj, pastinya setiap individu anak tkj mempunyai andalan software mereka masing-masing. Tentunya sangat langka dan jarang sekali mereka membagikan softwarenya ke umum.hehe.. Semoga dengan software-software di atas anda khususnya anak tkj mempunyai koleksi baru softwarenya. Dan jangan lupa share juga software andalan anda di bagian komentar, agar anak tkj yang lain tahu yahh...

3 komentar untuk "Beberapa Software Yang Wajib Di Miliki Oleh Anak Tkj"

  1. ada lagi namanya GNS3 aplikasi simulator untuk network seperti cisco packet tracer tapi tidak hanya 1 vendor aja kalo GNS3 lebih keseluruhan kalo bisa untuk bagian software yang harus dimiliki dibuat klarifikasi berdasarkan fungsionalnya seperti virtual box,vmware,qemu,virtual PC dll masuk ke katagory aplikasi virtual mesin dan dijelaskan dulu maksud dari virtual mesin itu apa dan fungsinya apa untuk TKJ serta jelaskan pembuatnya dari mana dan perkembangannya sampai mana hehe maap cuma saran aja

    BalasHapus
  2. Cari yang free aja gan, mudah koq

    BalasHapus