Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pekerjaan Untuk Anak Tkj [UPDATE TERBARU]

Pekerjaan Untuk Anak Tkj

Pekerjaan Untuk Anak Tkj - Saat ini mencari lowongan kerja sangatlah sulit, rata-rata orang di indonesia setelah selesai sekolah SMA/SMK sederajat pasti langsung ingin bekerja dan sangat jarang ada keinginan untuk kuliah, entah itu faktor biaya, atau sudah males berfikir dan duduk di bangku kuliahan. hehe,,,

Bersyukurlah kalian lulusan teknik komputer jaringan (TKJ) karena ada banyak Pekerjaan Untuk Anak Tkj. Karena di jaman yang serba modern ini semua bidang pekerjaan pasti membutuhkan komputer/laptop, nah pas bangetkan untuk kalian yang udah lulus dari jurusan teknik komputer jaringan (TKJ). 

Apalagi sejak awal masuk kalian sudah di kenalkan dengan dasar-dasar komputer pastinya kalian lulusan Tkj sudah mengetahui seluk beluk komputer dari bawah sampai tahapan paling atas. Langsung saja berikut Pekerjaan Untuk Anak Tkj.

1. Network Administrator.

Ada banyak sekali perusahaan di negeri kita Indonesia yang masih membutuhkan tenaga kerja untuk bagian network administrator, ya kita sebagai Anak Tkj pasti bisa mengatasi masalah pada system network (jaringan). 

Kebanyakan di perusahaan besar adalah problem di masalah ini (network). Dan pekerjaan di perusahaan sebagai network administrator sangatlah mudah bagi Anak Tkj, pekerjaannya mulai dari menyusun kabel, menyusun ruangan untuk jaringan, mengontrol server, dan jaringannya dll.

2. Jadi Tukang Service Komputer dan Laptop.

Pekerjaan Untuk Lulusan Smk Jurusan Tkj


Janganlah bersedih jika kalian lulusan jurusan Tkj tidak di terima di perusahaan-perusahaan, karena masih ada banyak lapangan pekerjaan untuk Anak Tkj atau setidaknya kalian memanfaatkan ilmu yang di dapat sewaktu sekolah. 

Menjadi tukang service komputer itu adalah sebuah pekerjaan mandiri dan memanfaatkan ilmu. Kenapa saya bilang mandiri? Ya karena usaha atau pekerjaan ini kitalah sebagai bos dan tidak terikat oleh orang lain, kita yang berusaha mandiri untuk maju dan bahkan nantinya jika usaha kita semakin berkembang dan maju, kitalah yang akan membutuhkan karyawan. Dan dapat membuka lowongan pekerjaan untuk orang lain.

3. Membuka Les Privat Komputer

Pekerjaan Untuk Lulusan Smk Jurusan Tkj

Membuka les privat komputer sangatlah berpeluang bagi Anak Tkj, cukup berbekal dan menguasai microsoft execl, microsoft word sejenisnya, mengetik 10 jari anda sudah dapat membuka les privat sendiri, apalagi jika di tambah dengan les privat komputer bagian software dan hardware pasti banyak para user yang berminat les privat di tempat anda.

4. Menjadi Progammer

Perkembangan teknologi saat ini sudah terlalu pesat, hal inilah yang memicu banyaknya perusahaan star up di indonesia. Tentunya hal ini akan membutuhkan banyaknya profesi programmer, jika kamu bekerja sebagai progammer. 

Kamu dapat menulis kode yang dapat menciptakan sebuah aplikasi dan mengembangkan aplikasi tersebut. Bagi kamu lulusak Anak Tkj tentunya sudah mengenal akan dasar-dasar progammer, hal ini bisa kamu lakukan sebagai modal untuk bekerja sebagai progammer.

5. Teknini Jaringan

Anak Tkj tentunya tidak belajar teori hardware dan software saja, namun diajari juga cara membangun sebuah jaringan WAN, LAN, Wifi atau instalasi jaringan lainnya. Nah di era modern seperti sekarang ini, banyak perusahaan yang menggunakan jaringan internet sebagai operasional untuk bekerja. Maka dari itu menjadi teknisi jaringan adalah pilihan tepat jika kamu seorang Anak Tkj.

Mungkin itu saja dulu mengenai Pekerjaan Untuk Anak Tkj, intinya gunakanlah semaksimal mungkin ilmu yang anda dapat di bangku sekolah, mau anda lulusan jurusan Tkj, jurusan Otomotif, jurusan Multimedia atau mungkin anda sekolah di SMA itu sama saja, hanya beda materi dan penerapan setelah nanti anda lulus dan hidup di lingkungan masing-masing. 

Jangan lupa share juga Pekerjaan Untuk Anak Tkj, biar ada pandangan adik-adik kita yang masih sekolah. Trima kasih..

66 komentar untuk "Pekerjaan Untuk Anak Tkj [UPDATE TERBARU]"

  1. saya lulusan TKJ SMKN 2 Bandung juni 2016, hrs kerja di mana, semua instansi menerima pekerja lulusan D3, apakah saya bisa juga diterima di instansi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang saat ini mencari kerja suit gan, kita harus benar-benar kreatif dan inovasi untuk menciptakan karya-karya baru

      Hapus
  2. setiap tahun lulusan perguruan tinggi ternama saja menghasilkan lulusan lebih kurang 4500 S1, 500 S2. dan S3 100, mau mencari kerja dimana rasanya sesek lapangan kerja di Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar gan, tapi cobalah berkreasi sendiri dan syukur-syukur bisa membuka lowongan kerja untuk yang lain, dari usaha yang agan rintis. Aamiin

      Hapus
  3. Saya lulusan smk jurusan tkj...
    Alhamdulillah skrng kerja di stasiun televisi lokal sbg editor video...

    BalasHapus
  4. kalo mau jdi tukang service hp jurusan apa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elektronika gan, di sekolahan mungkin ngga ada. Tapi kursus ada banyak gan. Semoga membantu

      Hapus
  5. Website yang memotivasi bagi para anak smk tkj

    BalasHapus
  6. Klau ambil jurusan tkj apakah bisa kerja di bank

    BalasHapus
  7. ,,gan saya sebentat lagi lulus smp,diterusin ke smk niat nya mau ambil jurusan Tkj,.,.apa lowongan kerja untuk jurusan TkJ luas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luas bangett, kamu bisa kerja di operator, jadi teknisi, kerja di laborat, sekolahan dll. Yang tentunya semua tingga keinginan kamu dan terpenting adalah skill

      Hapus
  8. kak sayakan udah lulus smp,saya bingung mau ngambil jurusan tkj atay multimedia,nah saya minatnya kedunia kekomputeran dan nanti saya juga ingin kerja di IT,tolong bantu kak��.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah semua ada di tanganmu, mau ambil ke TKJ atau multimedia. Terus soal pekerjaan juga tergantung kamu sendiri, asal ada tekad pasti kerja jadi IT. Semangat ya

      Hapus
  9. Gan tkj atau rpl yg lebih bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya bagus gan, cuman kalo TKJ itu keseluruhan dan kalo RPL itu lebih ke perangkat lunak (software)

      Hapus
  10. Apa harus ada yg dikuasai sebelum masuk tkj?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sekali tidak gan, karena nantinya jika masuk jurusan TKJ akan di bimbing dari nol tentang pengenalan komputer

      Hapus
  11. Tkj?? Semisalkn kita dftr d perusahaan bisaa tdk kak???
    Info kak 😊😊

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. Bisa banget gan, asal ada niat pasti bisa !!!

      Hapus
    2. alhamdulilah saya gan lulusan smk tkj di palembang 2013, pas menunggu ijazah keluar saya melamar di telkom akses anak perusahaan telkom samapi skrg masih berkarir, doi iya jadi tartap mksh

      Hapus
    3. Mantap gan, sukses selalu ya :)

      Hapus
  13. Apakah TKJ bisa masuk Seperti kantor kantor gitu gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan, pas banget tuhh kantoran biasanya butuh mekanik komputer. Nah pas agan masuk ke jurusan TKJ. Pokoknya selagi usaha pasti bisaa

      Hapus
  14. kalo lulusan tkj bisa krja di kntran gk gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan, biasanya jadi maintenance atau repairing gan

      Hapus
  15. Gan saya masih smp klas 9 saya bingung mau masuk smk tkj atau sma ipa, karena setelah lulus saya masih ingin melanjutkan kuliah apakah susah klau anak tkj lanjut kuliah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tergantung agan sendiri, mau tkj atau ipa. Semuanya bagus, kalo mau lanjut kuliahh anak tkj bisa melanjutkan kuliah di bidang TI atau Teknik Informatika dan nantinya menjadi S.com (Sarjana Computer)

      Hapus
  16. Pekerjaan utk TKJ yg paling Tinggi/Perusahaan Tinggi itu dimana?
    Telkom atau di mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi di telkom gan, atau agan bisa buka jasa service sendiri dengan begitu agan jadi pengusaha/bosnya :D

      Hapus
  17. Kak bisa gak kalau ngambil jurusan tkj terus pekerjaannya jadi guru
    Karena cita2 saya ingin jadi guru, yaa guru apa aja sih yang penting ada pelajaran komputernya
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget sist, ada koq temen saya lulusan TKj sekarang dia jadi guru di sekolah menengah kejuruan. Pokoknya kalo ada niat pasti bisa.. Semangatt !!!

      Hapus
  18. kalau masuk di sekolah tkj di sana di ajarkan juga tentang HACKER ngak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya ngg gan, paling ilmu2 dasar tentang coding :D

      Hapus
  19. Gan saya mau tanya kalo kuliah sambil kerja bisa gak gan soalnya saya kerja di kantor

    BalasHapus
  20. Secara nggak sengaja di ajarin jdi hacker brooo XD

    BalasHapus
  21. Gan. Saya mau nanya nih...
    Saya kan siswa tkj kelas 3 mau lulus. Saya bingung mau kerja seperti apa dan dimana, karena saya lebih suka dan paham mengenai hardware, service pc/ lptop, memasang dan instalasi perangkat jaringan seperti router, switch ,AP dll. Tetapi saya kurang skill di bagian networkingnya..bagaimana solusinya gan..?

    BalasHapus
  22. Kira² apa harus punya pc ya di bidang TKJ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut mimin sih memang harus gan, soale biar langsung bisa praktek ilmu yg di dapat di sekolah. Kalo ngga pc, minimal ya laptop. hehe

      Hapus
  23. Kalo lulusan tkj pas kerja gaji minim sama maxnya brp?

    BalasHapus
  24. Gan kalo lulusan tkj pas kerja di instansi gaji max sama minimnya brp?

    BalasHapus
  25. kalo masuk TKJ enak ngga yah... kira-kira..????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak aja sist, soale bertemu ilmu dan teman teman baru

      Hapus
  26. Kak bisa nggak lulusan TKJ kerja di lapangan bukan di kantoran

    BalasHapus
  27. Gan saya lulus TKJ mau kerja cocok bagian apa aja ya

    BalasHapus
  28. Gan saya kelas 3 jurusan TKJ bentar lagi lulus pengen nya kerja di perusahaan tapi saya bingung mau ngambil pekerjaan apa

    BalasHapus
  29. Kak saya baru kelas 8 dan suka coba coba tentang komputer, masalah ip lah, suka jaga warnet kalo nanti ke smk nerusin ke TKJ apa ada rekomendasi lain?

    BalasHapus
  30. Bisa gak jurusan TKJ lanjut ke penerbangan?

    BalasHapus
  31. Gan di kelas 10 itu langsung praktek?butuh PC atau laptop gak?

    BalasHapus
  32. Min,Kalau sesudah tamat smk jurusan Tkj,itu bisa sambung jurusan di kuliah apa min,pengen cari tau min.

    BalasHapus
  33. Hallo min,Saya mau nayak ni,
    kalau sudan tamat smk jurusan tkj,itu kuliahnya apa u min?cuma pengen tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa teknik informasi, teknologi, atau multimedia.

      Hapus
  34. Jurusan tkj kerja di telkom nanti ditempatkan dimana?

    BalasHapus
  35. Jurusan tkj kerja di telkom di tempatkan jadi apa?

    BalasHapus
  36. bikin games online greget nggk ?
    Tapi we nggk tau cara nya wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap tuh, apalagi banyak perusahaan startup sekrang. di coba aja gan

      Hapus
  37. Temen saya minat masuk tkj pdhl cita² jdi pilot? Apakah bakal keterima gan?

    BalasHapus
  38. Kak kalo lulusan smk tkj bisa kerja di telkom gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kak, coba saja daftarkan dirimu ke perusaan tersebut.

      Hapus