Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Cepat Dan Mudah Mereset Printer Canon Mp237

Kali ini saya akan memberikan tips cara mereset printer canon mp237 dengan mudah dan cepat. Printer jenis canon mp237 merupakan printer multifungsi yaitu printer yang dapat di gunakan untuk scan, copy dan juga print, di indonesia sudah banyak  orang yang menggunakan printer canon mp237. Selain mudah dalam hal pemakaian, printer canon mp237 juga murah dan terjangkau harganya. Tapi anda juga harus tetap perhatikan dan merawat printer ini agar awet. 


Jika terjadi kerusakan pada printer ini yang mengharuskan reset printer canon mp237, maka anda harus segera melakukannya. Untuk dapat mereset printer canon mp237 tentunya anda butuh yang namanya resetter. Perlu di ketahui juga resetter ini berguna untuk mereset ulang chip yang berada atau tertanam pada printer, dan chip akan selalu mencatat setiap printer yang melakukan proses pencetakan. Jika suatu saat chip tersebut mendeteksi jumlah maksimal pencetakan, maka printer pun akan error dengan memberikan tanda blinking dan printer canon mp237 juga akan berhenti mencetak. Hal ini sering terjadi di kalangan masyarakat dan membuat kesal apalagi jika sedang di gunakan untuk mencetak file banyak dan penting. Langsung saja berikut adalah Cara Cepat Dan Mudah Mereset Printer Canon Mp237.

Cara Cepat Dan Mudah Mereset Printer Canon Mp237


Langkah Pertama : Menjadikan Printer Canon Mp237 Menjadi Service Mode

Sebelum anda melakukan reset printer canon mp237, hal yang pertama adalah anda harus menjadikan printer canon mp237 ini dalam posisi service mode. Dengan menjadikan service mode, maka proses reset printer canon mp237 akan berjalan normal dan lancar. Berikut cara menjadikan printer canon mp237 menjadi service mode.
  • Jika printer anda masih dalam kondisi hidup matikanlah dengan menekan tombol power.
  • Pastikan kondisi printer anda sudah dalam keadaan mati, lalu tekan tombol Stop/Reset. Lalu tekan tombol power secara bersamaan dengan tombol Stop/Reset.
  • Lalu lepaslah tombol Stop/Reset dan tetap tahan pada tombol power.
  • Tombol power masih dalam keadaan tertekan, lalu tekanlah tombol Stop/Reset sebanyak 6 kali, kemudian lepas kedua tombol tersebut secara bersamaan.
Apabila anda benar dalam proses reset printer canon mp237 menjadikannya dalam keadaan service mode, maka komputer akan mendeteksi adanya program/device baru. Tapi sebaliknya jika proses gagal komputer tidak akan mendeteksi device baru atau tidak muncul deteksi.

Langkah Kedua : Reset Printer Canon Mp237
  • Untuk dapat mereset printer canon mp237, silahkan anda dapatkan di sini, jika sudah jalankan resetter tersebut.
  • Kemudian pada bagian "Clear Ink Counter" pilih Absorber dan pilih Main, lalu klik "Set" yang berada di sebelah kanannya. Kemungkinan printer akan mencetak satu kali.
  • Lalu pada bagian "Ink Absorber Counter" pilih Absorber dan pilih Main, lalu klik "Set" yang berada di sebelah kanannya.
  • Selanjutnya pada bagian "Print" pilih dan klik EEPROM, printer akan mencetak satu kali.
  • Nah sampai saat ini proses reset printer telah selesai, jangan lupa matikan dan hidupkan kembali printer. Jika proses reset berhasil maka printer akan kembali berjalan normal.

Cara Cepat Dan Mudah Mereset Printer Canon Mp237


Mungkin itu saja Cara Cepat Dan Mudah Mereset Printer Canon Mp237, dengan melakukan reset canon mp237, maka printer anda akan kembali seperti semula. Mudah bangetkan cara mereset printer canon mp237, jika printer tiba-tiba berhenti dalam proses pencetakan, jangan terburu-buru di bawa ke tukang service, tapi cobalah reset seperti cara di atas.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Dan Mudah Mereset Printer Canon Mp237"