Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Beberapa Bisnis Online Untuk Pelajar Yang Menjanjikan

Bisnis Online Untuk Pelajar - Kamu seorang pelajar smp, sma atau mahasiswa? Di artikel kali ini kami akan membahas tentang bisnis online untuk pelajar, ntah itu masih smp, sma atau sudah kuliah. Semua bisa di lakukan asalkan kamu rajin menekuni bisnis online ini, lumayankan bisa untuk tambahan uang saku dan jajan kalian.

Memulai bisnis online bisa di lakukan kapan saja selagi masih ada niat, tak terkecuali buat kalian yang masih pelajar. Jika kalian ingin memulai bisnis online boleh boleh saja karena itu sangatlah bagus untuk menunjang atau membantu perekonomian keluarga.

Melakukan bisnis online untuk pelajar juga akan membuat kalian berpengalaman sejak dini, artinya jika kelak kalian dewasa pasti akan teringat akan bisnis yang dulu kalian jalani sewaktu masih menjadi pelajar, selain itu kalian juga akan mendapatkan pengalaman dalam bidang bisnis.

Ada banyak bisnis online untuk pelajar yang bisa kalian coba, dengan modal kecil atau tanpa modal sekalipun kalian bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis online. Nah maka dari itu kami akan mengulas artikel tentang Beberapa Bisnis Online Untuk Pelajar Yang Menjanjikan.

1. Mencari Followers Untuk Endorse

Bisnis online untuk pelajar yang pertama adalah kalian bisa menjadi influencer, selebgram, atau bahkan selebtok. Hal ini sudah terbukti oleh banyak seleb seleb terkenal yang ada di instagram ataupun tiktok, kalian pun bisa menjadi seperti mereka.

Caranya, buatlah akun instagram atau tiktok, lalu isi kontent yang menarik agar followers dan interaksi kalian naik di medsos tersebut. Tidak perlu ganteng atau cantik, asal kalian kreatif dan unik dalam membuat kontent tentunya bakal banyak followers yang kalian miliki. 

Nah dengan begitu nanti bakal ada brand perusahaan atau orang yang akan menghubungimu untuk melakukan endorse. Dengan begitu nanti kamu bakal mendapatkan penghasilan dari endorse tersebut. Untuk biaya endorse, silakan kalian tentukan sendiri dan bicarakan dengan perusahaan atau orang lain yang akan mengendrose ke kamu.

2. Menjadi Dropshipper

Bisnis online ini sangatlah cocok bagi kamu para pelajar, karena menjadi dropshipper tidak membutuhkan modal. Tentunya kalian semua sudah tahu kan apa itu dropship? Ya dropship adalah bisnis online yang menjualkan barang dari orang lain atau supplier dengan harga yang lebih tinggi dari pemasok atau supplier tersebut. Nah selisih inilah yang akan menjadi keuntungan untuk kalian. 

Jika kalian tertarik bisnis online dropship, ada 8 Cara Menjadi Dropshipper Yang Sukses Dan Berhasil. Salah satunya kalian harus inovatif dalam menjualkan barang tersebut, dengan begitu calon konsumen akan lebih tertarik dengan porduk yang kalian jual.

3. Menjadi Blogger

Bisnis online untuk pelajar selanjutnya adalah menjadi seorang blogger, artinya kamu membuat blog atau website yang di isi kontent sesuai bidangmu. Misal tutorial komputer, edukasi bisnis, atau travelling.

Di butuhkan kesabaran dan sedikit usaha dalam membangun sebuah blog, salah satunya kamu harus rajin membuat kontent atau menulis sebuah artikel lalu post ke blog kamu. Tapi semua itu akan terbayarkan lunas jika blog kamu sudah memiliki banyak pengunjung.

Nah jika blog kamu sudah memiliki banyak pengunjung, maka kamu tinggal daftarkan ke google adsense, dalam kata lain memonetisasi blog kamu dengan adsense. Dari situlah nantinya kamu akan mendapatkan penghasilan. Jika kamu sudah sampai tahap ini, hal yang perlu di perhatikan adalah bagaimana cara agar blog kamu tetap di senangi oleh visitor.

Salah satu agar blog kamu tetap di sukai atau banyak pengunjugnya adalah kamu harus optimalkan SEO (Search Engine Optimization), theme blog yang menarik, fast loading dan masih banyak hal agar blog kamu tetap mendapatkan visitor.

4. Penulis Lepas Atau Writer

Sama seperti menjadi blogger, bisnis online untuk pelajar yang lain adalah kalian menjadi penulis lepas. Ya ini sangat cocok bagi kamu yang suka menulis, selain menjadi hoby kalian juga bisa mendapatkan penghasilan dari nulis. Saat ini banyak yang sudah terjun bisnis online menjadi penulis lepas, kalian bisa tawarkan jasa penulis ini kepada blogger yang sibuk atau tidak ada waktu untuk nulis di blog mereka. 

Dengan begitu kalian akan mendapatkan bayaran dari hasil nulis tersebut. Umumnya penulis di bayar kisaran 20 ribu hingga 50 ribu dalam satu artikel, bayangkan jika kalian dapat menulis 10 artikel sehari, tentunya itu sudah lebih cukup buat tambahan uang saku kalian bukan.

5. Menjadi Streamer

Kamu seorang pelajar? suka main game? Nah menjadi streamer game sangatlah cocok bagi kamu, selain hoby bermain game juga bisa mendapatkan penghasilan. Ya kamu bisa mendapatkan uang hanya dengan bermain game. Dan tentunya saat kamu bermain game kamu juga harus stream game kamu ke platform yang menyediakan streaming.

Ada banyak platform media sosial yang menyediakan streaming, contohnya seperti youtube, facebook, tiktok, nimo tv dan lainnya. Nah silakan kamu stream video game kamu disitu, ajaklah teman temanmu untuk bermain game bersama agar streamingmu semakin asik dan seru. 

Jika nantinya banyak viewer yang menonton kamu saat streaming, dan mereka suka dengan streamingmu, bukan tak mungkin mereka akan memberikan hadiah ke kamu. Nah dari hadiah merekalah yang nantinya bisa kamu tukarkan menjadi uang.

6. Jasa Desain Grafis

Bagi kalian yang mempunyai keahlian desain, silakan gunakan keahlian tersebut sebagai penghasilan. Kamu bisa menawarkan kepada perusahaan atau orang lain dengan mendesain sebuah produk, atau logo, nah dari situlah nantinya kamu akan mendapatkan penghasilan.

Lumayan loh, untuk sekali membuat logo kamu akan di bayar 50 ribu hingga 150 rb tergantung sulit atau tidaknya logo tersebut. Lumayankan? bayangkan jika sehari ada 10 orang yang meminta jasamu untuk membuatkan logo. Pastinya itu sudah lebih dari cukup buat uang jajanmu sebagai pelajar.

7. Jualan Foto

Bisnis online untuk pelajar selanjutnya adalah jualan stock foto, bagi kalian yang cita cita menjadi fotografer ini sangatlah cocok. Selain menjadi hoby kamu juga bisa mendapatkan penghasilan melalui stock foto.

Ada beberapa website yang bisa kamu jadikan untuk menjual fotomu, diantaranya adobe stock, fotofolia, shutterstock dan lainya. Nah jika foto yang kamu upload ke situs tersebut ada yang membeli, maka dari situlah nantinya kamu mendapatkan penghasilan.

Nah itulah Beberapa Bisnis Online Untuk Pelajar Yang Menjanjikan, semua bisnis online diatas bisa kamu lakukan walaupun masih sekolah. Karena bisnis online untuk pelajar ini tidak menyita waktu dan juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Tentunya pelajar juga ingin mendapatkan info bisnis untuk pemula yang menjanjikan bukan? Silakan kalian simak artikel ini sampai selesai dan coba terapkan pada bisnis yang ingin kamu geluti.

Semua bisa di lakukan asalkan ada keinginan dan kemauan yang kuat, selain itu bisnis online untuk pelajar juga bisa menambah pengalaman, pembelajaran dan tentunya menambah uang saku dan jajan kalian. Mungkin semua ini tidak di ajarkan saat kalian masih duduk di bangku sekolah maupun kuliah, dan bisnis online untuk pelajar bisa lakukan oleh siapa saja yang memiliki kemauan serta tekat yang kuat baik bagi kalian yang masih smp, sma atau mahasiswa sekalipun.

Posting Komentar untuk "Beberapa Bisnis Online Untuk Pelajar Yang Menjanjikan"